Sukses

Hasil Lengkap Bundesliga: Munchen Makin Dekat Juara

Munchen hanya butuh enam poin lagi untuk jadi juara Bundesliga musim ini. Leipzig diimbangi juru kunci.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan ketat masih berlangsung di pekan ke-30 Bundesliga. Dua tim teratas Bayern Munchen dan Borussia Dortmund berhasil melanjutkan tren posistif.

Borussia Dortmund menang tipis 1-0 atas Hertha Berlin pada pekan ke-30 Bundesliga, di Signal Iduna Park, Sabtu (6/6/2020) malam WIB. Gol kemenangan Dortmund dicetak Emre Can.

Berkat kemenangan ini, skuat asuhan Lucien Favre menjaga jarak dengan Munchen yang unggul dengan tujuh poin di puncak klasemen sementara. Sebelumnya, Bayer Leverkusen harus mengakui keunggulan Bayern Munchen 2-4 di Stadion Bay Arena. Hasil ini membuat Munchen hanya butuh enam poin lagi untuk jadi juara musim ini.

Di tempat lain, RB Leipzig diimbangi tim juru kunci SC Paderborn 1-1 ketika di tempat lain FSV Mainz menciptakan jarak aman dari zona degradasi dalam rangkaian laga pekan ke-30 Bundesliga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zona Degradasi

Hasil imbang membuat Leipzig tertahan di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 59 poin. Sedangkan Paderborn (20) di atas kertas masih bisa lolos dari zona degradasi

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Commerzbank-Arena, Mainz berhasil menundukkan tuan rumah Eintracht Frankfurt 2-0 demi menjauhkan diri dari zona degradasi.

3 dari 3 halaman

Melorot

Hasil imbang yang diderita Duesseldorf dengan skor 2-2 kontra Hoffenheim di Merkur Spielarena turut menguntungkan Mainz.

Bagi Hoffenheim (43) tambahan satu poin membuat mereka untuk sementara naik ke urutan keenam alias zona Eropa.

Namun, posisi mereka bisa melorot lagi jika VfL Wolfsburg (42) menang di kandang Werder Bremen (25) pada Minggu (7/6).(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.