Sukses

Corona Covid-19 Tak Berpengaruh, Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Pesepak Bola Miliarder di Dunia

Walau gajinya dipotong karena pandemi virus corona, Cristiano Ronaldo tetap jadi pesepak bola yang kekayaannya mencapai 1 miliar dolar Amerika.

Jakarta - Cristiano Ronaldo telah menjadi miliarder sepak bola pertama di dunia menurut majalah Forbes. Bintang Juventus itu menjadi atlet terkaya ketiga menyusul Tiger Woods dan Floyd Mayweather Jr.

Ronaldo meraup 85 juta pounds (Rp 1,5 triliun) pada tahun lalu dari upah dan sponsor. 

Penghasilan tahunannya sebenarnya turun sembilan persen, setelah gajinya dipangkas 3,5 juta pounds akibat pandemi virus corona. Tetapi, itu masih cukup bagi Ronaldo untuk mencapai angka 1 miliar dolar Amerika.

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu mengantongi lebih dari 500 juta pounds (Rp 8,7 triliun) selama kariernya dari gaji saja

Angka itu bakal naik menjadi 600 juta pounds pada saat kontrak Ronaldo di Juventus berakhir di musim 2021-22.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerjasama dengan Nike

Ronaldo juga mendapat uang dari sponsor sekitar 36 juta pounds (Rp 615 miliar) per tahun selama kariernya, termasuk kemitraan seumur hidup dengan Nike.

Cristiano Ronaldo juga memiliki brand sendiri, CR7, dan menjadi bintang olahraga yang paling banyak diikuti di Facebook dan Instagram.

3 dari 3 halaman

Endorse Termahal di Dunia

Cristiano Ronaldo menghasilkan sekitar 1 juta pounds (Rp 17,5 miliar) per posting di Instagram. Dari media sosial, ia sukses mengumpulkan 14 juta pounds per tahun.

Sementara itu, Lionel Messi akan mencapai kekayaan 1 miliar dolar Amerika pada tahun depan. Bintang Barcelona itu mengantongi 84 juta pounds pada tahun lalu dari gaji dan sponsor termasuk meliputi Pepsi dan adidas.

Tapi, menurut Forbes, Messi dan Ronaldo bukanlah bintang olahraga yang berpenghasilan tertinggi tahun ini. Petenis Roger Federer adalah juaranya. Ia meraup 86 juta pounds.

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.com (Wiwig Prayugi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini