Sukses

Intip Koleksi Mobil Mewah 4 Pebulutangkis Indonesia

Jakarta Prestasi tinggi di lapangan bagi seorang atlet biasanya akan berjalan beriringan dengan pendapatan yang besar. Tak terkecuali di arena bulutangkis

Pebulutangkis papan atas dunia bisa meraup pendapatan hingga miliaran rupiah dalam satu tahun. Syaratnya, mereka menjuarai banyak turnamen level atas. 

Semakin banyak turnamen yang dimenangi, pundi-pundi pendapatan juga makin besar. Contohnya ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Ganda putra nomor satu dunia tersebut masing-masing meraup hadiah turnamen mencapai Rp3,43 miliar sepanjang tahun 2019. Nominal itu hanya berasal dari turnamen BWF Tour. 

Pundi-pundi uang mereka bertambah banyak jika menghitung kontrak yang didapat dari PBSI, juga raihan rupiah dari berbagai kontrak pribadi maupun iklan. 

Kevin/Marcus termasuk pebulutangkis yang cukup laris didapuk sebagai bintang iklan. Itu tak lepas dari prestasi moncer mereka di lapangan hijau.  

Dengan pendapatan yang besar, mereka mampu membeli berbagai barang, dari level biasa, hingga mewah. Satu di antaranya mobil.  

Bagi banyak orang, mobil bisa dibilang sebagai satu di antara simbol kemewahan pemakainya. Ya, beberapa pebulutangkis pernah menunjukkan mobil mewahnya dengan mengunggahnya di media sosial.

Beberapa pebulutangkis yang pernah terlihat memakai mobil mewah antara lain Kevin Sanjaya Sakamuljo, Lilyana Natsir, Marcus Fernaldi Gideon, dan Jonathan Christie.

Kira-kira mobil mewah apa saja yang dikendarai para pebulutangki Indonesia? Berikut Bola.com merangkum dari berbagai sumber, mobil mewah 4 pebulutangkis Indonesia.

 

2 dari 5 halaman

1. Marcus Fernaldi Gideon

Marcus Gideon jadi pemilik pertama Toyota Supra (Amal/Liputan6.com)Pasangan Kevin Sanjaya di lapangan, Marcus Fernaldi Gideon juga mempunyai mobil mewah. Baru-baru ini Marcus Gideon memamerkan mobil bermerek Toyota GR Supra kuning.

Mobil dengan tipe tersebut kabarnya hanya 4 unit yang didatangkan ke Indonesia. Satu di antara pemiliknya ialah Marcus Gideon.

Tunggangan Marcus tersebut kabarnya memiliki banderol sekitar Rp2 miliar. Tingginya harga mobil tersebut tentunya sebanding dengan performa spesifikasi mobil tersebut.

Mobil Toyota GR Supra mempunyai mesin 3000cc turbo 6 silinder. Selain itu, mobil tersebut dilengkapi dengan 8 speed Sport Automatic.

 

 

3 dari 5 halaman

2. Kevin Sanjaya Sakamuljo

Satu di antara pebulutangkis terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sakamuljo, mempunyai mobil yang bisa dibilang mewah. Pasangan Marcus Gideon itu mempunyai mobil bermerek Ford Mustang seri Ecoboost dengan tipe GT 5.0 biru.

Tak hanya mewah, mobil tersebut memiliki kecepatan tinggi serta banderol dengan harga yang lumayan. Mobil Ford Mustang GT 5.0 dibanderol dengan harga Rp 1,2 miliar.

 
 
 
View this post on Instagram

Trust your intuition,,it never lies

A post shared by Kevin Sanjaya (@kevin_sanjaya) on

 

 

4 dari 5 halaman

3. Jonatan Christie

Postingan Jonatan Christie pada 2018 membuatnya ramai menjadi perbincangan warganet. Lantaran pada unggahannya itu pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu terlihat sedang mengendarai mobil barunya.

Kabarnya mobil yang sedang dikemudikan Jojo kala itu bermerek BMW X1 E84 keluaran 2010 hingga 2015. Mobil tersebut memiliki mesin 4 silinder dan mesin 1000 cc.

Harga mobil Jonatan Christie tersebut berkisar antara Rp609 hingga 719 juta. Begini kira-kira tampilan BMW X1 E84.

LIKE_BMW@bmw_like  【BMW X1 E84】「Xモデル」の、X5、X3、X6に次ぐ4番目のモデルであり、BMWのクロスオーバーSUVシリーズでは最小クラスに位置する。全高も1,545mmと低く、ちゃんと機械式駐車場に入るように設計されている。

 

5 dari 5 halaman

4. Lilyana Natsir

Mantan pasangan Tantowi Ahmad di nomor ganda campuran, Liliyana Natsir, juga memiliki tunggangan yang mewah. Mantan pebulutangkis yang akrab disapa butet itu mempunyai mobil mewah bermerek Range Rover Evoque.

Tunggangan Liliyana Natsir tersebut bisa dibilang cukup populer di kalangan papan atas.

Mobil mewah Liliyana Natsir tersebut kabarnya dibanderol dengan harga Rp 1,4 miliar. Mobil Range Rover Evoque memiliki mesin 1.999 cc.

 

Disadur dari: Bola.com (penulis,Faozan Tri Nugroho/editor Yus Mei Sawitri, published 5/6/2020)

 

 
 
 
View this post on Instagram

Menikmati kemacetan jakarta siang ini 😞😓👎 #jakarta #jakartamacet #enjoyaja #rangerover #rangerovervogue

A post shared by Liliyana Natsir (@natsirliliyana) on