Sukses

Wajah Baru Liga Inggris, Stadion Old Trafford Hanya Boleh Diisi 300 Orang

Liputan6.com, London - Liga Inggris 2019/20 bakal kembali bergulir, mulai 17 Juni 2020. Dua laga: Aston Villa v Sheffield United dan Manchester City v Arsenal akan jadi pembuka kembali kompetisi setelah dihentikan pada 13 Maret lalu.

Bermain dalam situasi "New Normal" tentu saja ada aturan-aturan khususnya. Protokol khusus untuk pertandingan sendiri baru akan diumumkan, setelah pertemuan dewan Liga Primer, Kamis (4/6) waktu Inggris.

Namun, beberapa panduan umum untuk Liga Inggris sudah disusun demi keselamatan semua pihak. Maklum, virus corona covid-19 sendiri memang masih mengancam.

Salah satunya adalah pembatasan jumlah orang yang berada di stadion saat pertandingan Liga Inggris. Stadion-stadion seperti markas Manchester United, Old Trafford, misalnya, yang biasanya bisa menampung sekitar 76 ribu penonton, hanya boleh diisi 300 orang, termasuk pemain.

2 dari 3 halaman

20 Pemain

Untuk klub-klub sendiri diperbolehkan membawa total 20 pemain. Sebanyak 18 pemain masing line up, dua pemain lainnya dalam posisi stand by.

Selain itu, klub-klub juga diperbolehkan membawa 12 orang official. Jumlah itu sudah termasuk anggota staf pelatih dan staf medis.

Untuk petinggi klub, setiap tim diperbolehkan membawa 10 direktur dan eksekutif. Namun, mereka juga harus menjaga jarak saat berada di eksekutif direktur boks.

 

3 dari 3 halaman

5 Orang Petugas Lapangan

Untuk petugas di lapangan, juga tetap akan ada lima orang, terdiri dari wasit, hakim garis, official keempat dan, penilai.

Mereka akan dibantu seorang untuk mengawasi VAR yang akan dioperasikan di Stockley Park, London. Tentu juga dengan aturan social distancing yang ketat.