Sukses

Jurgen Klopp Pastikan Liverpool Gelar Parade Juara Liga Inggris

Sebelum Liga Inggris dihentikan akibat virus corona covid-19, Liverpool berada di puncak klasemen dengan 82 poin.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengonfirmasi bakal menggelar parade kemenangan bila timnya meraih gelar juara Liga Inggris 2019/20. Namun itu semua tergantung dengan perkembangan virus corona covid-19 di Inggris.

Sebelum Liga Inggris dihentikan akibat virus corona covid-19, Liverpool berada di puncak klasemen dengan 82 poin. The Reds, sebutan Liverpool, ungul 25 poin dari Manchester City.

Untuk mengunci gelar Liga Inggris, The Reds membutuhkan dua kemenangan lagi. Ini menjadi gelar Liga Inggris yang ditunggu Liverpool selama 30 tahun.

"Saya bisa berjanji, jika kami juara maka bakal ada parade. Kami tak peduli kapan kami akan mengadakan parade," ucap manajer asal Jerman tersebut.

"Satu hal yang pasti, Liverpool akan merayakan parade juara ketika orang-orang sudah diizinkan keluar," kata Klopp melanjutkan, dikutip dari The Sun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sapu Bersih Poin

Klopp juga menegaskan, Liverpool tidak hanya mengincar gelar Liga Inggris saja. Mereka ingin menyapu bersih semua poin tersisa di Liga Inggris.

"Sangat menyenangkan memikirkan ini, tapi kami belum juara dan sangat tahu. Pemain Liverpool sangat tahu sangat dekat dengan juara. Namun, ada 27 poin tersisa dan kami akan mencoba segalanya untuk mengambil semua itu," ujarnya menambahkan.

Jika meraih 107 poin dalam semusim, Liverpool akan memecahkan rekor. Saat ini, rekor perolehan poin terbanyak Liga Inggris masih dipegang oleh Manchester City. Hal itu terjadi pada musim 2017-2018 saat Manchester City juara dengan perolehan poin akhir mencapai 100.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Sepak Corona

Video Terkini