Sukses

Legenda Juventus Minta Cristiano Ronaldo Tak Hengkang

Turin - Mantan gelandang Juventus, Claudio Marchisio, memuji kerja keras Cristiano Ronaldo demi terus menjadi pemain terbaik. Marchisio pun tak ingin Ronaldo pergi dari Juve.

Kapten Timnas Portugal itu resmi bergabung dengan I Bianconeri pada 10 Juli 2018. Cristiano Ronaldo ditebus Juventus dari Real Madrid dengan banderol yang mencapai 100 juta euro (Rp 1,5 triliun).

Dibeli dengan harga yang tak murah, Ronaldo mampu menebusnya dengan performa gemilang di lapangan. Pada musim lalu, pemain berusia 35 tahun tersebut berhasil mencetak 28 gol dari 43 penampilan di seluruh ajang.

Dia juga turut membantu Juventus meraih dua titel juara, yakni gelar juara Serie A dan Supercoppa Italiana.

Memasuki musim ini, CR7 tetap memperlihatkan performa terbaiknya. Sejauh ini, dia telah mendulang 25 gol dari 32 pertandingan di seluruh ajang.

"Saya dikejutkan oleh keinginannya untuk tetap bugar dan pada terus di level tertinggi. Bahkan terkadang, jika keinginan Anda begitu besar selalu ada beberapa taruhan yang menghalangi," ujar Marchisio.

"Di sisi lain, Cristiano Ronaldo selalu berada pada level tertinggi dan benar-benar memperlihatkan bagaimana dia banyak bekerja untuk tetap berada di jajaran pemain nomor satu," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Berharap Tetap di Juventus

Meski tampil apik dan menorehkan prestasi gemilang, Cristiano Ronaldo beberapa kali dikabarkan bakal angkat kaki dari Juventus. Bahkan, jurnalis asal Italia, Fabio Santini, menyebut Ronaldo akan hengkang ke klub lain pada musim panas tahun ini.

Namun, Claudio Marchisio berharap Ronaldo tetap bertahan di Juventus. Baginya, mantan pemain Manchester United itu adalah sosok yang tak tergantikan di Juve.

"Apakah dia akan pergi? Saya tidak tahu tetapi saya berharap tidak. Dia mempertaruhkan dirinya untuk Juventus dan untuk kepentingan yang dia bawa di Serie A. Saya harap dia tetap di Juventus," lanjutnya.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Rizki Hidayat, published 3/6/2020)