Sukses

Robertson: Gampang Main Bareng Van Dijk di Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Andy Robertson, mengaku nyaman bermain bareng Virgil van Dijk. Di mata dia, pemain asal Belanda itu adalah bek terbaik di dunia.

Van Dijk gabung Liverpool pada Januari 2018 dengan transfer 75 juta pound sterling (sekitar Rp 1,3 triliun). Kedatangannya membuat pertahanan Liverpool jadi lebih kokoh. Dalam dua musim, gawang The Reds hanya kebobolan 43 kali.

Ia juga sukses membawa The Reds juara Liga Champions musim lalu. Sementara musim ini, ia membantu Liverpool bertengger kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dan unggul 25 angka atas Manchester City di posisi kedua.

Kapten kedua Liverpool itu pun digadang-gadang sebagai bek terbaik dunia saat ini dan Robertson setuju dengan anggapan tersebut.

2 dari 3 halaman

Komentar Robertson

“Van Dijk adalah bek terbaik di dunia, dan saya suka berada di sisi kirinya. Kami memiliki kemitraan yang baik di dalam dan di luar lapangan, dan kami saling membantu, terutama di lapangan," kata Robertson kepada Sky Sports.

“Pria besar itu benar-benar berkelas dalam segala hal yang dilakukannya. Dia membawa dirinya dengan baik di dalam dan di luar lapangan, dan dia dihormati banyak orang, termasuk saya."

“Dia pemimpin yang fantastis, pria yang fantastis. Saya suka bermain dengannya, menempatkannya di lini belakang, dan sejak ia datang, ia telah membawa kami maju. Saya juga menyukainya di Celtic, dan saya senang ketika kami mendapatkannya, dan itu menunjukkan bahwa uang yang dihabiskan untuknya sepadan," ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris