Sukses

Timo Werner Bersedia Pindah ke MU atau Chelsea dengan Syarat Khusus

Manchester - Bintang RB Leipzig Timo Werner ingin pindah ke Manchester United (MU) atau Chelsea pada musim panas 2020. Namun, skenario itu hanya bisa terwujud jika Liverpool tidak mau menebus klausul pelepasan sang pemain dari RB Leipzig. 

Liverpool berada di urutan terdepan dalam perburuan tanda tangan Timo Werner. Tetapi, The Reds mendapat persaingan sengit dari dua klub rivalnya di Premier League, Chelsea dan Manchester United. 

Ketiga klub Premier League itu sama-sama enggan membayar klausul pelepasan Werner senilai 48 juta pounds. Mereka hanya mau menebus pemain Jerman berusia 24 tahun itu senilai 30 juta pounds. 

Masalahnya, CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff, enggan melunak. Dia menyatakan tak akan melepas Werner dengan harga lebih murah dari klausul pelepasannya. 

Leipzig tak mau begitu saja melepas aset berharga mereka. Apalagi, Werner berkontribusi sangat besar pada musim ini dengan melesakkan 30 gol di semua kompetisi. Dia juga masih terikat kontrak di Leipzig hingga Juni 2023. 

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sudah melakukan diskusi personal dengan Werner secara virtual. Keinginan Klopp memboyong Werner ke Anfield mendapat respons positif. 

Menurut Sky Sport, Minggu (31/5/2020), Timo Werner masih berharap pindah ke Anfield. Dia hanya akan mempertimbangkan klub lain jika The Reds menyudahi negosiasi.  

 

2 dari 2 halaman

Dulu Lebih Suka Manchester United

Timo Werner sudah sejak dua tahun lalu mengungkapkan ketertarikan merumput di Inggris. Namun, sebelum ingin hijrah ke Liverpool, ia sempat lebih memilih gabung Manchester United. Pilihannya tampaknya berubah seiring makin moncernya kiprah Liverpool. 

"Ya, bermain di Premier League adalah impian bagi saya.  Saya akan senang bermain untuk dua atau tiga klub, dan Manchester United adalah satu di antara klub-klub itu," kata Werner pada 2018. 

"Namun, mungkin dalam beberapa tahun ke depan...ketika Inggris saya sudah lebih baik (baru pindah)! Saat ini, saya nyaman RB Leipzig."  

"Manchester United dan Liverpool adalah tim yang banyak saya tonton di Inggris. Saya menyukainya karena mereka punya sejarah yang panjang. Ketika Alex Ferguson jadi pelatih, United memenangi segalanya dan itu luar biasa.  Liverpool juga punya stadion dan atmosfer hebat. Tapi, ketika harus memutuskan, saya pilih Manchester United dibanding Liverpool," sambung Werner, dua tahun lalu. 

Sumber: Sky Sport 

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Yus Mei, Published 31/5/2020)

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • RB Leipzig ialah sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman
    RB Leipzig ialah sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman
    RB Leipzig
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Timo Werner
  • Bola.com