Sukses

Obrolan Inspiratif di Balik Kesuksesan Lewandowski Jebol Semua Klub Bundesliga

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen berpesta gol usai menaklukkan tamunya Fortuna Duesseldorf 5-0 pada lanjutan pertandingan Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020) malam WIB. Pada pertandingan itu, Robert Lewandowski, mencetak dua gol.

Usai pertandingan, pelatih Bayern Munchen Hansi Flick mengaku sempat menyatakan keheranannya kepada Lewandowski, karena striker itu belum mencetak gol jika melawan Fortuna Dusseldorf, sebelum hal itu berubah pada Sabtu ini.

Namun, pada laga kemarin Lewandowski mencetak dua gol. Itu berarti dia sekarang telah menjebol gawang semua 18 klub Bundesliga.

Flick menjelaskan bahwa dia telah mencoba untuk menginspirasi sang striker, yang sudah mencetak 43 gol di semua kompetisi musim ini.

"Saya memberi tahu Robert Lewandowski bahwa saya terkejut mendengar di konferensi pers bahwa ia belum mencetak gol melawan Fortuna Dusseldorf dan bahwa ia harus mengubahnya sesegera mungkin," katanya dalam konferensi pers. "Dan tentu saja dia melakukannya."

2 dari 3 halaman

Bukan Prioritas

Kemenangan Bayern Munchen membuat mereka unggul 10 poin di puncak dan mendekati gelar liga kedelapan berturut-turut. Mereka telah mencetak 86 gol dalam 29 pertandingan Bundesliga musim ini.

Namun, Flick menegaskan bahwa pencapaian 100 gol itu bukan prioritas. Munchen masih memiliki lima pertandingan lagi.

"Ada gol lain yang lebih penting bagi saya. Bahwa kami memiliki musim yang sangat sukses," katanya.

3 dari 3 halaman

Fokus Bundesliga

"Jika ini masalahnya, bahwa kami dapat mencetak satu atau dua gol lebih banyak, itu lebih baik.

"Tapi saat ini fokusnya adalah di Bundesliga. Untuk menyelesaikan liga di lapangan yang sama seperti kita sekarang."