Sukses

Erling Haaland Optimistis Jebol Gawang Bayern Munchen

Liputan6.com, Dortmund - Striker Borussia Dortmund, Erling Haland optimistis mampu menjebol gawang Bayern Munchen di Signal Iduna Park, dalam lanjutan Bundesliga pada Selasa (26/5/2020) malam WIB.

Jelang melawan Bayern Munchen, Erling Haaland bestatus sebagai mesin gol Borussia Dortmund. Sejak datang ke Signal Iduna Park, striker asal Norwegia itu mencatatkan 10 gol dari 10 penampilan di Bundesliga.

Tak hanya itu, Haaland juga melepaskan 21 sepakan selama memperkuat Dortmund. Dia juga pandai mencari posisi untuk merepotkan pertahanan lawan.

Di laga ini, Dortmund tidak diunggulkan. The Bavarian, sebutan Bayern Munchen, punya catatan 47 kali menang, 29 imbang, dan 25 kalah di Liga Jerman 2019-2020. Dalam 10 perjumpaan terakhir, Die Roten bahkan dominan dengan tujuh kemenangan, satu seri, dan dua kali kalah.

Namun, Haaland tak mau menganggap hal seperti itu menjadi sebuah tekanan. "Tidak ada tekanan yang mengganggu saya. Saya suka memainkan pertandingan seperti ini dan itulah yang paling saya sukai, jujur saja."

"Saya menantikan pertandingan melawan tim seperti Bayern Munchen, yang sangat bagus," ujar Haaland, seperti dilansir dari Goal.

 

2 dari 4 halaman

Yakin Cetak Gol

Haaland merasa dirinya mampu mencetak gol, meski Bayern Munchen punya sejumlah pemain yang telah memenangkan Piala Dunia, seperti Manuel Neuer, Jerome Boateng, Benjamin Pavard, hingga Thomas Muller.

"Saya berusaha setenang mungkin dan tidak terlalu memikirkan pertandingan. Mereka memiliki para pemenang Piala Dunia, tetapi kami juga memilikinya. Saya tahu kami memiliki tim yang bagus, tetapi Bayern juga memiliki tim yang bagus, jadi itu akan menjadi pertandingan yang menarik," kata penyerang 19 tahun tersebut.

"Saya melihat setiap rekan setim setiap hari dalam pelatihan dan saya melihat betapa bagusnya mereka sebenarnya. Dan ini semua tentang mejadikan itu sebagai sebauh tim untuk mencapai tujuan kami, jadi saya menantikan pertandingan ini," ucapnya mengakhiri.

 

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Bundesliga

Selasa (26/05/20)

23.30 WIB, Borussia Dortmund vs Bayern Munich

Rabu (27/05/20)

01.30 WIB, Bayer Leverkusen vs Wolfsburg

01.30 WIB, Eintracht Frankfurt vs Freiburg

01.30 WIB, Werder Bremen vs Borussia M'gladbach

23.30 WIB, RB Leipzig vs Hertha BSC

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Selanjutnya

Kamis (28/5/2020)

01.30 WIB, Hoffenheim vs Köln

01.30 WIB, Fortuna Dusseldorf vs Schalke 04

01.30 WIB, Augsburg vs Paderborn

01.30 WIB, Union Berlin vs Mainz 05