Sukses

Liverpool Akan Resmikan Pembelian Timo Werner pada Agustus atau September

Liverpool dikabarkan bakal merampungkan transfer striker RB Leipzig, Timo Werner, pada Agustus ataupun September mendatang.

Liverpool- Liverpool kemungkinan besar akan mendapatkan penyerang RB Leipzig, Timo Werner. Bahkan, The Reds diklaim akan menyelesaikan transfer Werner pada Agustus atau September tahun ini.

Penyerang Timnas Jerman itu memperlihatkan performa yang begitu bagus pada musim 2019-2020. Timo Werner telah mencetak 27 gol dari 36 pertandingan di semua kompetisi, dan membawa Leipzig bersaing untuk gelar juara Bundesliga.

Pemain berusia 24 tahun itu juga membawa RB Leipzig lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Die Roten Bullen unggul agregat 4-0 atas Tottenham Hotspur pada laga 16 besar.

Penampilan apik Timo Werner membuat Liverpool tertarik untuk membelinya. Werner diyakini bisa menjadi opsi menarik selain trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah di lini depan The Reds.

Selain Liverpool, klub lain juga kepincut dengan si pemain mulai dari Bayern Munchen, Chelsea, hingga Barcelona. Namun, ketimbang Bayern, The Blues, dan Barca, peluang The Reds mendapatkan jasa Timo Werner jauh lebih besar.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan telah melakukan pembicaraan secara virtual dengan Werner. Klopp berharap sang striker bisa bergabung dengan timnya pada musim panas tahun ini.

Namun, Liverpool harus merogoh kocel dalam-dalam jika ingin mendapatkan Timo Werner. Pasalnya, Werner memiliki klausul pelepasan bersama Leipzig yang menyentuh angka 52 juta poundsterling (Rp 935 miliar).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rampung pada Agustus atau September

Pengamat sepak bola Jerman, Raphael Honigstein, yakin rencana Liverpool memboyong Timo Werner ke Stadion Anfield bakal terealisasi. Menurutnya, The Reds akan merampungkan transfer Werner pada Agustus ataupun September.

"Saya menilai Liverpool agak ragu-ragu untuk mengambil keputusan, karena mereka belum cukup tahu berapa banyak masalah keuangan yang akan muncul akibat dari virus corona di sepak bola, dengan kembali bergulirnya Premier League pada bulan depan," ujar Honigstein kepada BT Sport.

"Saya merasa Timo Werner sedang menunggu segala sesuatu untuk menjadi jelas dan mungkin saja bursa transfer lebih lambat dari biasanya," lanjut jurnalis The Athletic tersebut.

"Kesepakatan semacam ini biasanya diumumkan pada April atau Mei, kali ini bisa Agustus atau September, tetapi saya masih berpikir ada peluang yang sangat kuat dia akan bergabung ke Liverpool," tutur Honigstein.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari Bola.com (penulis Rizki Hidayat, Published 26/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.