Sukses

Potret 7 Istri Pesepak Bola Indonesia: Mulai dari Model, Selebgram, Hingga Dokter

Jakarta - Mungkin Anda sering mendengar ungkapan "Di balik pria sukses selalu ada sosok wanita hebat di belakangnya". Ungkapan itu pula terjadi dalam kehidupan pesepak bola di Indonesia.

Pengusaha sukses asal Amerika Serikat, Warren Buffett, menyebut peran istri sangat penting buat pria. Menurut dia, kesuksesan seorang pria akan bergantung pada wanita seperti apa yang dinikahinya.

"Siapa yang kamu nikahi, yang merupakan kemitraan pamungkas, sangat penting dalam menentukan kebahagiaan dalam hidupmu dan kesuksesanmu dan saya beruntung dalam hal itu," kata Warren Buffett yang merupakan orang ketiga di dunia versi majalah Forbes 2019.

Hal itu juga ternyata berlaku di dunia sepak bola. Pesepak bola yang sukses biasanya tak hanya ditentukan faktor kerja keras yang dilakukan di dalam dan luar lapangan. Akan tetapi, ada juga peran wanita yang selalu mendukung kesuksesan para pesepak bola.

Dukungan bisa dilakukan melalui semangat dengan cara datang dan menonton ke stadion. Hingga menjadi pendamping atau istri yang bisa diandalkan dalam segala hal di rumah tangga.

Wajar bila para pesepak bola di dunia maupun Indonesia tak sembarangan dalam memilih pasangan hidup. Selain cantik secara fisik, namun para istri pesepak bola Indonesia ini juga dikenal sebagai pribadi yang baik dan bersahaja.

2 dari 8 halaman

Jeniffer Bachdim

Jeniffer Bachdim merupakan istri dari penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim. Wanita bernama lengkap Jennifer Jasmin Kurniawan dinikahi Irfan Bachdim pada 2011.

Irfan dan Jeniffer dipertemukan di Facebook pada 2009. Pernikahan keduanya sempat tak mendapatkan restu karena perbedaan keyakinan.

Saat ini, keduanya sudah dikarunia dua orang anak yakni Kiyomi dan Kenji. Jeniffer Bachdim kerap memberikan dukungan kepada suaminya ketika bermain.

Penampilannya yang cantik selalu mencuri perhatian. Apalagi Jeniffer Bachdim memiliki tubuh yang indah karena rajib berolahraga.

3 dari 8 halaman

Carmen Rowena

Carmen Rowena Lumanauw merupakan istri dari gelandang Bali United, Stefano Lilipaly. Keduanya menikah pada 2014 dan saat ini sudah dikaruniai dua orang anak yakni Jax dan Zayn.

Carmen Rowena Lumanauw masih memiliki darah Maluku. Hal itulah yang membuat Carmen memiliki wajah manis dan kulit eksotis. Hal itulah yang membuat Stefano Lilipaly jatuh hati.

Meskipun sudah menikah, Carmen Rowena Lumanauw kerap mencuri perhatian dengan gaya yang casual dan sporty. Carmen Rowena Lumanauw kerap membawa kedua anaknya untuk menonton pertandingan Stefano Lilipaly. 

4 dari 8 halaman

Kimmy Jayanti

Kimmy Jayanti merupakan model dan aktris Indonesia yang mengawali kariernya melalui film. Pada 2018, Kimmy Jayanti memantapkan diri menikahi penyerang Madura United, Greg Nwokolo setelah berkenalan selama enam tahun.

Keduanya saat ini sudah dikaruniai seorang putri yang diberi nama Kimberly Akira Gregory. Meskipun sudah memiliki anak, Kimmy Jayanti masih terlihat cantik karena kerap berolahraga.

Kimmy Jayanti memiliki kulit yang eksotis dan tubuh ideal. Hal itulah yang membuat penampilannya mampu mencuri perhatian Greg Nwokolo.

Kimmy Jayanti saat ini mengisi hari-harinya sebagai ibu rumah tangga. Namun, sesekali Kimmy Jayanti masih aktif di dunia modeling.

5 dari 8 halaman

Elisabeth Novia

Elisabeth Novia Makalew merupakan istri dari gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan. Keduanya menikah di Bali pada 3 Januari 2020.

Elisabeth Novia Makalew dan Kim Kurniawan sudah saling mengenal sejak 4 tahun lalu. Tak bisa dimungkiri, Elisabeth Novia dikenal memiliki paras yang cantik dan tubuh seksi.

Hal itulah yang membuat Kim Kurniawan jatuh hati. Elisabeth Novia kerap menjaga tubuhnya dengan berolahraga sehingga dia berhasil memiliki tubuh ideal yang diinginkan setiap wanita.

6 dari 8 halaman

Ratu Rizky Nabila

Ratu Rizky Nabila merupakan aktris sinetron sekaligus model cantik yang sering tampil di televisi. Ratu Rizky Nabila juga dikenal sebagai penyanyi dan berhasil merilis lagu pertamanya pada 2016.

Nama Ratu Rizky Nabila semakin terkenal setelah menikah dengan bek Persija Jakarta, Alfath Fathier pada 29 Maret 2020. Pernikahan keduanya digelar tak berlangsung lama setelah saling mengenal.

Alfath Fathier dan Ratu Rizky mengaku berkenalan secara tidak sengaja di cafe. Setelah berkenalan, keduanya intens berkomunikasi hingga akhirnya memutuskan untuk naik pelaminan.

7 dari 8 halaman

Okie Agustina

Mantan istri Pasha Ungu, Okie Agustina menikah dengan pesepak bola Gunawan Dwi Cahyo pada tahun 2012. Sejak saat itu, Okie hidup bersama Gunawan dan anak-anaknya. Bersama Gunawan, Okie telah dikaruniai satu putra, Miro Materazi. 

Gunawan adalah sosok ayah yang dekat dengan anak-anaknya. Bukan cuma dengan anak kandungnya, ia dekat dengan anak-anak tirinya Kiesha, Shakina, dan Nasha. 

Okie Agustina sendiri saat ini berstatus pemain sinetron. Walau tak lagi muda, ia tetap terlihat cantik dan menawan.

8 dari 8 halaman

Dewi Zahrani

Gelandang serang andalan Timnas Indonesia, Evan Dimas resmi menikah dengan wanita cantik bernama Dewi Zahrani.

Penikahan Evan Dimas dan Dewi Zahrani dlaksanakan di tanggal yang cantik yaitu, Sabtu (22/2/2020).

Mantan pemain Selangor FA ini mengucapkan akad nikah bersama Dewi Zahrani di Masjid Agung Surabaya.

Tak hanya paras cantik istri Evan Dimas yang mencuri perhatian.

Siapa sangka, gadis yang berpacaran dengan pemain sepak bola sejak Desember 2018 ini rupanya memiliki profesi yang tak sembarangan sebagai seorang dokter. Lewat profesinya tersebut membuat Dewi Zahrani tak mengekang karier Evan Dimas yang masih ingin menjadi pemain sepak bola.

Disadur dari Bola.com (Ario Yosia)