Sukses

Orang Tua Beda Agama, Ibrahimovic Belajar Banyak soal Toleransi

Liputan6.com, Milan - Mantan striker Manchester United yang saat ini membela AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merupakan non muslim. Namun, dia banyak belajar toleransi dari kedua orang tuanya yang berbeda agama.

Ayah Zlatan Ibrahimovic adalah Sefik Ibrahimovic, seorang pria asal Bosnia yang beragama Islam. Sementara ibunya, Jurka Gravic merupakan wanita beragama Katolik, yang memiliki paspor Kroasia.

Keduanya memulai hubungan saat bermigrasi ke Swedia. Dengan latar belakang orangtua yang berbeda agama, Ibrahimovic banyak belajar mengenai toleransi.

"Bagi saya, ini tak mengubah apa-apa. Ayah saya adalah seorang muslim, sedangkan ibu saya beragama Katolik. Segalanya tentang respek. Begini saya bertumbuh dan belajar. Ini saya," kata Ibrahimovic.

Lalu, apa agama yang dipeluk mantan striker Manchester United tersebut? Hingga saat ini, Ibrahimovic tak mau membocorkannya.

Namun, dia memiliki sebuah tato dengan bahasa Arab: 'Abdullah', yang bisa diterjemahkan sebagai 'Hamba Allah'. Tato itu berada di bagian pundak sebelah kiri dan Zlatan Ibrahimovic telah mengonfirmasi pada 14 Februari 2015, kalau tulisan itu sangat penting baginya. 

2 dari 3 halaman

Merahasiakan Agama

Ibrahimovic tidak pernah secara resmi menjelaskan agama yang dianutnya. Tato yang melekat di badannya, yang artinya, 'Hanya Tuhan yang bisa menilai saya'.

Tampaknya, itu menunjukkan bahwa dia masih memendam rahasia terhadap ibadah yang dijalankannya terhadap ajaran yang dipercayainya.

3 dari 3 halaman

Statistik Zlatan Ibrahimovic sebagai Pemain Bola Profesional

Main: 751

Menit bermain: 59.113

Gol: 460

Assist: 179

Kartu kuning: 115

Kartu merah: 13

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis