Sukses

Dua Pemain Parma Positif Terjangkit Virus Corona Covid-19

Liputan6.com, Milan- Jelang bergulirnya kembali kompetisi Serie A semakin banyak pemain yang terkena virus corona Covid-19. Parma pada Sabtu (16/5/2020) mengumumkan dua pemainnya positif.

Seperti diketahui, klub-klub Serie A sudah mulai latihan kembali. Sejak 4 Mei lalu, para pemain bisa latihan mandiri.

Sebelum memulai latihan, para pemain menjalani pemeriksaan medis terlebih dahulu. Parma memeriksa sekitar 60 orang yang terdiri dari pemain dan staf.

Ke-60 orang ini melakukan swab tes dua kali dan tes darah. Hasilnya ada dua pemain yang positif virus corona Covid-19 pada tes pertama, tapi negatif di tes kedua.

Kedua pemain Parma yang positif tersebut tak disebutkan identitasnya. Keduanya tak menunjukkan gejala sama sekali dan langsung diisolasi.

 

 

2 dari 3 halaman

Latihan Lagi

“Keduanya positif pada tes pertama dan negatif pada tes kedua yang dilakukan 24 jam kemudian. Para atlet, keduanya dalam kondisi sangat baik dan tanpa gejala, tetap terisolasi dan klub akan terus memantau mereka," demikian pernyataan resmi Parma.

Para pemain Parma lain yang negatif virus corona Covid-19 akan mulai bisa berlatih bersama mulai Senin 18 Maret 2020. Pemerintah Italia sudah mengizinkan latihan bersama ini.

3 dari 3 halaman

Segera Dimulai

Kedua pemain Parma yang positif di swab tes pertama belum bisa ikut latihan. Pasalnya harus negatif di dua swab tes baru bisa diperbolehkan latihan.

Liga Italia Serie A sendiri rencananya akan dimulai lagi pada 13 Juni 2020 setelah diliburkan sejak pertengahan Maret lalu.