Sukses

Ingin Musim Ini Kelar, Liga Spanyol Akan Dimainkan Setiap Hari?

Pekan lalu, para pemain Liga Spanyol telah kembali berlatih secara individu. Di saat bersamaan, mereka juga harus menjalani tes corona Covid-19.

Liputan6.com, Madrid - Javier Tebas punya rencana 'gila' terkait kelanjutan Liga Spanyol 2019/20. CEO La Liga tersebut  mengungkapkan bakal ada pertandingan setiap hari supaya musim ini tuntas.

"Akan ada sepak bola setiap harinya, dari awal dimulai lagi sampai akhir musim ini," kata Tebas seperti dilansir Football Espana.

"Jika kita memenuhi aturan sanitasi, saya kira tidak akan ada masalah," ujarnya menambahkan.

Wacana menggelar lagi Liga Spanyol kembali mengemuka setelah pandemi corona covid-19 dianggap mulai mereda. Sejumlah rencana pun disiapkan agar kompetisi dapat bergulir lagi.

Pekan lalu, para pemain Liga Spanyol telah kembali berlatih secara individu. Di saat bersamaan, mereka juga harus menjalani tes virus corona.

Tebas mengatakan, saat ini, pihaknya belum mengetahui kapan tanggal pasti Liga Spanyol bergulir lagi. Namun ia mengatakan, paling cepat Liga Spanyol akan dimulai pertengahan Juni.

"Virus itu masih ada. Jika memungkinkan, Liga akan dimulai 12 Juni. Itu sepertinya mungkin," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Baru

Tebas menambahkan, pihaknya dipastikan tidak akan mempersilakan adanya penonton di stadion. Namun, para fans tetap dapat menikmati pertandingan dari rumah masing-masing.

"Kami tidak akan mengizinkan penonton, tetapi kami merancang ide dan inisiatif baru agar fans dapat menikmati pertandingan di rumah," katanya.

Liga Spanyol saat ini telah memasuki pekan ke-27. Barcelona masih memimpin klasemen, bersaing dengan Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini