Sukses

Barcelona dan Real Madrid Berencana Potong Gaji Pemain 30 Persen

Barcelona dan Real Madrid sama-sama berencana mengurangi gaji skuat tim pertama mereka hingga 30 persen menjelang musim Liga Spanyol 2020-2021.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dan Real Madrid dikabarkan bakal memangkas gaji pemain mereka. Seperti dilansir media Spanyol, Diario AS, keputusan itu diambil sebagai bagian dari restrukturisasi keuangan musim panas ini.

Tak hanya Barcelona dan Real Madrid, kondisi keuangan semua klub Liga Spanyol juga diperkirakan terpengaruh oleh ditangguhkan kompetisi. Hal ini diakibatkan pandemi corona Covid-19 yang masih berlangsung.

Pemotongan gaji pemain dilakukan Barcelona bertujuan untuk menutup sekitar 230 juta euro lantaran kurangnya pendapatan. Sehingga anggaran transfer berkurang dan pembelian pemain bintang dibatasi pada musim panas ini.

Laporan Diario AS juga menyebutkan kemungkinan pertandingan yang dimainkan secara tertutup akan memengaruhi kesepakatan sponsor. Kemudian iklan di sisi lapangan berkurang menjadi nol.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melanjutkan Kompetisi

Liga Spanyol sedang berusaha untuk kembali melanjutkan musim 2019-2020 pada pertengahan Juni. Namun, pertandingan dimainkan tanpa penonton selama sisa musim ini.

Para fans klub tidak akan diizinkan untuk menghadiri pertandingan di stadion jika musim 2020-21 dimulai September, seperti yang direncanakan. Pertandingan tanpa penonton dikabarkan akan berlaku hingga akhir 2020.

 

 

3 dari 3 halaman

Barcelona dan Real Madrid

Sebelum kompetisi ditangguhkan, Barcelona dan Real Madrid bersaing ketat di puncak klasemen Liga Spanyol. Lionel Messi dan kolega mengkudeta rival abadi mereka tersebut jelang kompetisi dihentikan karena pandemi corona Covid-19.

Barcelona mengoleksi 58 poin dari 27 pertandingan. Blaugrana unggul dua poin dari Real Madrid yang ada di peringkat kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.