Sukses

Harry Maguire Tiru Gaya Main Legenda MU

Manchester - Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, mengaku tumbuh dengan mengidolakan Rio Ferdinand yang dulu menjadi andalan di lini belakang Setan Merah. Bahkan, Maguire mengaku meniru gaya bermain Ferdinand. 

Rio Ferdinand menjelma menjadi bek tangguh di MU, dan memiliki kinerja menakjubkan saat berpasangan dengan Nemanja Vidic. Selama di Old Trafford, Ferdinand mengoleksi enam gelar Premier League serta satu trofi Liga Champions. Di Timnas Inggris, Ferdinand mencatatkan 81 caps. 

Harry Maguire, yang dibeli MU pada musim panas 2019, kini berusia 27 tahun dan telah dipercaya menjadi kapten Manchester United. Namun, ia masih harus berjuang keras untuk menyamai atau mendekati pencapaian Rio Ferdinand. 

Kekaguman Maguire kepada Ferdinand diungkapkan dalam perbincangan di UTD podcast. "Saya mengidolakan Rio, seseorang yang menjadi panutan permainan saya sepanjang karier," kata Maguire, seperti dilansir Manchester Evening News, Minggu (10/5/2020).  

"Ketika saya masih muda, dia bek tengah Inggris. Dia juga salah satu bek terbaik di Premier League. Ia pemain luar biasa untuk MU, memenangi banyak hal dan saya banyak memikirkan cara dia membawa bola keluar dari daerah pertahanan dan membangun serangan. Dia juga membawa cara  bermain itu ke Timnas Inggris dan ia jelas berpengaruh besar terhadap bek-bek zaman sekarang dalam cara membawa bola," imbuh Harry Maguire.  

 

 

2 dari 3 halaman

Berburu Gelar Pertama

Berbeda dengan Rio Ferdinand yang bergelimang gelar, Maguire masih memburu gelar bergengsi pertamanya sebagai pemain.

Pencapaian terbaiknya adalah menjejak semifinal Piala Dunia dan finis ketiga di UEFA Nations League beersama Timnas Inggris. 

Harry Maguire tercatat telah mengantongi 26 caps bersama Timnas Inggris.  

 

3 dari 3 halaman

Kompetisi Dihentikan

Manchester United sebenarnya musim ini masih punya peluang meraih trofi di Piala FA dan Liga Europa. Sayangnya, kompetisi semuanya dihentikan akibat pandemi virus corona dan belum ada kepastian bisa diteruskan atau tidak. 

Sumber: Manchester Evening News 

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri)