Sukses

Van der Sar Bawa Kabar Baik untuk MU

Liputan6.com, Manchester- Petinggi Ajax Amsterdam Edwin van der Sar memberi sedikit kabar baik untuk mantan klubnya Manchester United (MU). Ajax kemungkinan besar akan melepas salah satu pemain incaran MU Donny van de Beek.

Van de Beek kabarnya termasuk salah satu pemain yang diincar MU untuk bursa transfer mendatang. Pemain 23 tahun itu disiapkan jadi pengganti Paul Pogba yang akan pergi dari Old Trafford.

Peluang MU memiliki Van de Beek cukup terbuka. Meski merupakan pemain kunci Ajax, Van de Beek takkan dihalangi untuk pergi musim panas nanti.

Van der Sar mengakui sudah ada perjanjian dengan Van de Beek takkan menghalangi kepergiannya di tahun 2020. Tahun lalu, Ajax meminta Van de Beek bertahan setidaknya semusim lagi.

Ajax tak mau ditinggal banyak pemain pilar setelah melepas Frankie de Jong ke Barcelona dan ditinggal Matthijs de Ligt yang cabut ke Juventus.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar

"Pada Januari tahun lalu, orang mengatakan kami akan kehilangan tujuh atau delapan pemain, tetapi kami hanya kehilangan dua anggota kunci," ujar Van der Sar seperti dinukil dari Sportsmole.

"Tahun lalu, kami membuat perjanjian lisan dengan [Andre] Onana, [Nicolas] Tagliafico, Van de Beek untuk tinggal satu musim lagi dan kemudian kami ingin saling membantu dan menemukan langkah selanjutnya dalam karier mereka. Tidak ada yang berubah," terang Van der Sar.

3 dari 3 halaman

Tak Diskon

Untuk mendapatkan Van de Beek, MU harus bersaing dengan Juventus dan Real Madrid. Banyaknya klub yang berminat membuat Ajax takkan memberikan diskon walau sedang terjadi krisis akibat pandemi virus corona Covid-19.

"Tidak ada diskon 50%. Klub (peminat) bisa melupakan itu," imbuh mantan kiper timnas Belanda itu.