Sukses

Arbeloa: Sudah Jelas Real Madrid Lebih Baik dari Barcelona

Real Madrid dan Barcelona saling bersaing menjadi yang terbaik sejak lama. Tak cuma di pentas domestik tapi juga di pentas Eropa.

Liputan6.com, Madrid - Alvaro Arbeloa mengklaim bahwa Real Madrid jelas lebih baik dari Barcelona. Mantan bek Liverpool itu juga memuji Zinedine Zidane atas kinerjanya selama ini.

Real Madrid dan Barcelona saling bersaing menjadi yang terbaik sejak lama. Tak cuma di pentas domestik tapi juga di pentas Eropa.

Namun di kompetisi La Liga, Madrid terpaksa harus mengakui keperkasaan Barca. Sebab dalam 12 tahun terakhir, Los Blancos cuma bisa meraih gelar juara dua kali saja.

Beda ceritanya di kompetisi Eropa. Madrid bahkan mampu mendominasi dengan meraih hattrick dari tahun 2016 hingga 2018.

Sebelumnya Thibaut Courtois sudah mengatakan bahwa Real Madrid lebih baik dari Barcelona. Kini Alvaro Arbeloa mengamini ucapan kiper asal Belgia tersebut.

Namun Arbeloa juga tak lupa dengan otak kesuksesan Madrid dalam beberapa musim belakangan ini yakni Zinedine Zidane. Ia yakin pelatih lain bakal sulit menyamai prestasi pelatih asal Prancis tersebut.

"Madrid jelas lebih baik daripada Barcelona karena ini adalah hasil bisnis dan mereka sangat bagus," koarnya pada akun YouTube Vaencia Sanjuan.

"Sulit untuk memenangkan Liga Champions tanpa menjadi yang terbaik, tetapi untuk memenangkan tiga berturut-turut atau empat kali dalam lima tahun, Anda harus benar-benar bagus dan tahu bagaimana tampil di saat-saat penting," serunya.

"Apa yang Zinedine Zidane telah lakukan di Real Madrid, saya tidak tahu kapan kita akan melihat sesuatu seperti itu lagi," ujar Arbeloa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Idolakan Mourinho

Alvaro Arbeloa memang kagum pada Zinedine Zidane. Namun ia bukan pelatih favoritnya di Real Madrid.

Arbeloa mengatakan pelatih favoritnya adalah Jose Mourinho. Eks bek Liverpool ini mengatakan ia begitu nyaman dan menikmati berlatih di bawah arahan pelatih asal Portugal tersebut.

"Saya penggemar berat Zidane, tapi saya lebih merupakan penggemar Jose. Saya menganggapnya sebagai teman. Ia adalah pelatih yang saya pelajari, nikmati, dan bekerja seperti binatang. Anda tidak bisa berhenti tertawa dengannya karena ia punya seribu anekdot," serunya.

"Ia pria yang hebat dan salah satu dari orang-orang yang layak bekerjasama dengannya. Ia membuat dampak besar pada saya, baik secara profesional maupun pribadi."

"Ia bisa meminta Anda untuk berlatih sampai mati dan kemudian menceritakan lelucon dan menjadi salah satu dari kami. Ia adalah bintang seperti Cristiano [Ronaldo], sulit untuk menemukan seseorang yang ramah media seperti para pemain."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona