Sukses

Pandemi Corona Covid-19 Belum Usai, ASEAN Para Games 2020 di Filipina Resmi Dibatalkan

Harapan para atlet untuk mengikuti ASEAN Para Games 2020 di Filipina kandas karena pandemi corona covid-19 belum usai juga.

Liputan6.com, Jakarta Para atlet para games dipastikan tak bisa mengikuti ASEAN Para Games 2020 di Filipina. Ini setelah tuan rumah Filipina resmi membatalkan ASEAN Para Games yang rencananya digelar 3-9 Oktober 2020.

Filipina mengaku saat ini fokus untuk penanganan pandemi virus corona Covid COVID-19. Maka itu, mereka terpaksa membatalkan ASEAN Para Games 2020.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Presiden ASEAN Para Sports Federation (APSF) Osoth Bavilai kepada Komite Paralimpiade Nasional (NOC) negara-negara Asia Tenggara melalui surat edaran resmi bernomor APSF 2020/070 tertanggal 8 Mei 2020.

Dalam surat edaran tersebut, ada empat hal yang melandasi pembatalan tersebut, salah satunya adalah keputusan Komisi Olahraga Filipina (PSC) yang telah menyetop pendanaan penyelenggaraan pesta olahraga se-Asia Tenggara itu.

"Dengan keputusan Komisi Olahraga Filipina (PSC), maka dengan menyesal saya nyatakan bahwa ASEAN Para Games ke-10 secara resmi dibatalkan," demikian bunyi surat tersebut seperti dikutip antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima kasih

 

Selanjutnya, APSF akan mengadakan rapat virtual bersama Dewan APSF untuk mendiskusikan terkait pembatalan dan langkah-langkah yang perlu dilakukan ke depan.

"Meskipun begitu, kami APSF ingin mengucapkan terima kasih kepada Filipina atas semua upaya yang telah dilakukan dalam mempersiapkan pertandingan. Kami menghargai keputusan tersebut."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini