Sukses

Pandemi Virus Corona Covid-19, Manajer Aston Villa Tak Jamin Semua Pemain Mau Bertanding Lagi

Inggris menjadi salah satu negara yang terdampak besar pandemi virus corona covid-19. Tercatat hingga Rabu (6/5/2020) ada 194.990 kasus positif dan menewaskan 29.427 orang.

Liputan6.com, Birmingham - Manajer Aston Villa, Dean Smith khawatir jika Liga Inggris kembali bergulir di tengah pandemi virus corona covid-19. Ia tak yakin seluruh pemain bakal mau bermain jika virus masih beredar luas.

Inggris menjadi salah satu negara yang terdampak besar pandemi virus corona covid-19. Tercatat hingga Rabu (6/5/2020) ada 194.990 kasus positif dan menewaskan 29.427 orang.

Itu sebabnya seluruh kompetisi sepak bola dihentikan sejak Maret lalu. Namun kompetisi kemungkinan dilanjutkan dalam waktu dekat jika mendapat restu dari Pemerintah Inggris.

Smith menjelaskan dua pemainnya berisiko terpapar virus corona covid-19. Dan jika tetap berlatih dan bertanding, maka bisa menyebarkannya pada orang lain.

Itu sebabnya Smith berharap wacana menggulirkan Liga Inggris di tengah pandemi virus corona covid-19 dipertimbangkan lagi. Terlebih belum ada tren menurun pandemi ini di Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Manajer

"Saya punya pemain yang menderita asma. Selain itu ada juga pemain yang mertuanya sedang diisolasi tinggal serumah, ini harus menjadi perhatian," ujar Smith seperti dilansir Evening Standard.

"Saya pikir kembali berlatih saja sudah banyak menimbulkan risiko. Kita harus pertimbangkan kesehatan dan keamanan mereka," katanya menambahkan.

"Tetapi jika memang liga mengharuskan kami kembali maka kami harus siap. Yang jelas kita harus mendengarkan saran pemain kapan mereka ingin berlatih dan bertanding lagi."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini