Sukses

Jika Liverpool Gagal Juara Karena Virus Corona, Kapten Spurs: Kejam!

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris, dengan keunggulan 25 poin dari pesaing terdekat, Manchester City.

Liputan6.com, London - Kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris berbicara soal kondisi di Liga Inggris yang terhenti akibat virus corona covid-19. Dia menilai sangat kejam jika Liverpool gagal dinobatkan sebagai juara Liga Inggris.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris, dengan keunggulan 25 poin dari pesaing terdekat, Manchester City. Tim asuhan Jurgen Klopp itu hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengukuhkan diri sebagai kampiun.

"Sangat kejam jika Liverpool --dengan keunggulan yang mereka miliki, hampir juara-- tidak dinobatkan sebagai juara," kata Hugo Lloris, dikutip dari Sportskeeda.

Lloris mengatakan hal tersebut setelah Ajax Amsterdam yang berada di puncak klasemen Eredivisie gagal menjadi juara. Federasi sepak bola Belanda memang memutuskan untuk membatalkan kompetisi tanpa pemenang.

Berbeda dengan di Belanda, FA memberikan lampu hijau bakal menggelar Liga Inggris lagi. Rencananya 92 pertandingan tersisa bakal digelar di tempat netral mulai 12 Juni 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Bertarung

Hugo Lloris melanjutkan, semua orang yang terlibat di Liga Inggris ingin bertarung dan menyelesaikan kompetisi. Bahkan, mereka ingin mempertaruhkan segalanya demi meraih gelar, tiket ke Eropa, atau tidak turun kasta.

"Kami berada dalam situasi di mana semua orang ingin menyelesaikan dan memiliki hasil akhir di lapangan," kata kiper asal Prancis tersebut.

"Akan sangat mengerikan jika semuanya berakhir jika sembilan pertandingan Liga Inggris tidak dimainkan," ujar Lloris menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Hugo Lloris adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Hugo Lloris adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Hugo Lloris

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sepak Corona

Video Terkini