Sukses

Strategi Maverick Vinales untuk Rebut Kemenangan di Balapan Virtual MotoGP

MotoGP Virtual Race menjadi ajang adu gengsi sekaligus alternatif mengisi kekosongan karena balapan di trek nyata belum bisa bergulir.

Jakarta - Maverick Vinales menunjukkan kepiawaiannya di belakang console dengan selalu naik podium pada balapan virtual MotoGP. Pembalap Monster Energy Yamaha itu kini mengincar kemenangan pada edisi ketiga, Minggu (3/5/2020).

Alex Marquez mencuat sebagai juara pada edisi pertama MotoGP Virtual Race. Adapun edisi kedua dimenangi Francesco Bagnaia.  

Demi memenangi balapan virtual edisi ketiga, Vinales mempersiapkan diri dengan serius. Pembalap Spanyol itu berlatih giat dengan memanfaatkan waktu luang karantina mandiri di tengah pandemi virus Corona. 

"Kami menghadapi ini dengan serius dan banyak berlatih," kata Maverick Vinales kepada Moto Sapiens melalui wawacara online, seperti dilansir Tuttomoriweb.  

MotoGP Virtual Race menjadi ajang adu gengsi sekaligus alternatif mengisi kekosongan karena balapan di trek nyata belum bisa bergulir. Hingga kini, kompetisi MotoGP 2020 belum dimulai karena pandemi virus Corona yang melanda dunia. 

Dorna Sport melaporkan MotoGP Virtual Race menyedot animo sangat besar. Tercatat, balapan itu setidaknya disaksikan 14 juta viewers dari seluruh dunia.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Pakai Rem Belakang

Resep untuk memenangi MotoGO Virtual Race adalah konsentrasi. Risiko terburuk yang terjadi adalah terjatuh dan membuang-buang banyak waktu. Seperti pada balapan nyata, setelah motor sangat berpengaruh. 

"Anda harus sangat bagus bermain games online. Jika Anda tidak bagus, mustahil bisa melaju cepat," kata Maverick Vinales. 

Vinales mengaku punya teknik membalap khusus supaya kompetitif pada balapan virtual tersebut.

"Saya banyak menggunakan rem belakang. Saya memakai mesin pengereman yang paling lunak. Kami punya empat maps untuk mesin pengereman. Saya memakai yang nomor 3. Saya tak bisa melakukannya dengan motor yang nyata," urai Vinales. 

 

Sumber: Tuttomoriweb 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri, published 2/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini