Sukses

Hormati Liverpool, Coutinho Takkan Gabung Everton

Kembali ke Inggris menjadi opsi terbaik Coutinho. Dia pernah sukses besar ketika bermain bersama Liverpool.

Liputan6.com, Roma- Gelandang serang Philippe Coutinho semakin santer diberitakan akan dilepas Barcelona akhir musim ini. Pemuda Brasil itu kemungkinan akan melanjutkan kariernya dengan kembali ke Liga Inggris.

Coutinho saat ini dipinjamkan Barcelona ke klub Jerman, Bayern Munchen. Sayangnya Coutinho tak sukses disana. FC Hollyowood kemungkinan besar tidak akan mempermanenkan Coutinho.

Barcelona pun tidak berencana memakai jasa Coutinho untuk musim depan. El Barca lebih memilih menjualnya. Uang penjualan Coutinho akan dipakai untuk merekrut kembali Neymar dari Paris Saint Germain atau penyerang Inter Milan Lautaro Martinez.

Kembali ke Inggris menjadi opsi terbaik Coutinho. Dia pernah sukses besar ketika bermain bersama Liverpool sehingga akhirnya diboyong Barcelona pada Januari 2018.

Ada dua klub Liga Inggris yang saat ini dikaitkan dengan Coutinho yakni Everton dan Chelsea. Jurnalis Italia Gianluca Di Marzio mengklaim Everton sulit memiliki Coutinho karena faktor Liverpool.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Everton

Coutinho tidak akan mau pindah ke Everton karena menghormati fans Liverpool. Everton merupakan rival sekota The Reds. Faktor lain adalah karena Everton tak main di Liga Champions.

"Saya tahu bahwa Carlo Ancelotti ingin meningkatkan Everton dan memiliki tim yang kuat di masa depan. Coutinho dapat menjadi salah satu targetnya, tapi saya tidak yakin dia ingin meninggalkan Barcelona untuk Everton sekarang, setelah bermain untuk Liverpool," ujar Di Marzio.

3 dari 3 halaman

Liga Champions

"Coutinho mungkin juga ingin tetap dalam tim yang bermain di Liga Champions," tegas Di Marzio seperti dikutip dari Tribal Football.

Dilihat dari klasemen Liga Inggris saat ini, Everton memang mustahil akan lolos ke Liga Champions musim depan. Pasukan Ancelotti kini terbenam di posisi 12 dengan 37 poin. Mereka tertinggal 11 angka dari peringkat empat Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

Video Terkini