Sukses

Pandemi Virus Corona Covid-19 Belum Mereda, Arsenal Bakal Buka Markas Latihan

Menariknya, Arsenal rupanya mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kota setempat untuk membuka lagi London Colney. Tetapi beberapa aturan diterapkan termasuk social distancing.

Liputan6.com, London - Arsenal berencana untuk membuka lagi markas latihan di London Colney bagi para pemainnya. Namun aturan ketat bakal diberlakukan untuk menghindari penyebaran virus corona covid-19.

Inggris menjadi salah satu negara terdampak besar pandemi virus corona covid-19. Hingga Minggu (26/4/2020) ada 148.377 kasus positif dan menewaskan 20.319 orang.

Bahkan virus tersebut menyerang manajer Arsenal, Mikel Arteta Maret lalu. Usai kabar itu muncul seluruh kegiatan olahraga di Inggris dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan.

Menariknya, Arsenal rupanya mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kota setempat untuk membuka lagi London Colney. Tetapi beberapa aturan diterapkan termasuk social distancing.

Rencananya para pemain Arsenal bisa berlatih lagi, Senin, (27/4/2020) besok. Meskipun Liga Inggris sendiri belum tahu kapan akan dilanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Arsenal

"Pemain diizinkan untuk kembali ke London Colney. Tetapi akses akan dibatasi dan social distancing diterapkan," ujar juru bicara Arsenal seperti dilansir Soccerway.

"Selain lapangan latihan, semua akses tertutup. Pemain juga diimbau untuk datang dan pulang latihan sendiri," katanya menambahkan.

London Colney punya 10 lapangan latihan. Sehingga semua pemain bisa tetap menjaga jarak satu sama lain.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.