Sukses

Cristiano Ronaldo Tetap Berseragam Juventus Hingga 2022

Cristiano Ronaldo dikabarkan Tuttosport akan tetap berseragam Juventus hingga 30 Juni 2022, meskipun tengah diincar Paris Saint-Germain.

Turin - Cristiano Ronaldo akan tetap berseragam Juventus hingga 30 Juni 2022. Seperti dikabarkan Tuttosport,  Ronaldo disebut masih betah dan menikmati kariernya bersama I Bianconeri.

Kapten Timnas Portugal itu bergabung ke Juve pada musim panas 2018. Manajemen Si Nyonya Tua harus membayar 100 juta euro untuk membeli Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Gaji 30 juta poundsterling per musim digelontorkan untuk CR7.

Walau bergabung ketika telah berusia 33 tahun, Ronaldo tampil sangat bagus di Juventus. Pada musim pertamanya di Serie A, Cristiano Ronaldo mampu mencetak 21 gol.

Performa Ronaldo sama sekali tidak menurun pada musim ini. Dari 22 laga di Serie A, pemain berusia 35 tahun tersebut sudah mencetak 21 gol. Tidak heran jika banyak klub yang tertarik untuk meminangnya.

Paris Saint-Germain sejak lama berambisi untuk membawa Cristiano Ronaldo ke Prancis. Bagi penguasa Ligue 1 tersebut, uang bukan masalah besar untuk membeli Ronaldo. PSG dikenal royal membayar transfer dan gaji para pemainnya.

Namun, dikutip dari Tuttosport, keinginan PSG bakal bertepuk sebelah tangan. Sebab, hubungan Ronaldo dengan Juventus sangat baik dan tidak ada potensi perpisahan antara kedua pihak.

Cristiano Ronaldo juga sudah berjanji kepada Juventus untuk tidak berganti klub. Mantan pemain Manchester United tersebut akan berada di Turin sesuai kontraknya, hingga Juni 2022 mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Spesial

Selama ini Juventus memberi tempat yang spesial untuk Ronaldo. Paling baru, CR7 dibebaskan menjalani proses karantina di Portugal saat para pemain Juventus lainnya harus tetap berada di Italia.

Pihak Juventus juga menyadari sosok Cristiano Ronaldo sangat penting bagi klub. Bahkan, mantan penyerang Serie A, Massimo Maccarone, menilai Juventus kini membangun tim untuk mendukung kinerja Ronaldo.

"Sekarang dia (Maurizio Sarri) jelas berkata: 'saya punya Cristiano Ronaldo yang setidaknya akan mencetak satu gol per pertandingan, jadi saya harus menyesuaikan gaya bermain saya dengan itu'," kata Maccarone.

Sarri memang terus memainkan Ronaldo di lini depan Juventus. Sebagai pendamping, Sarri bergantian memainkan Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Kedua pemain manjadi 'korban' dari kebijakan Sarri yang membangun tim untuk Ronaldo.

Sumber: Tuttosport

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Rizki Hidayat, published 26/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.