Sukses

5 Penyerang Terbaik Real Madrid Selama Satu Dekade Terakhir

Madrid - Real Madrid tak pernah berhenti memiliki striker top dunia. Dalam 10 tahun terakhir, Madrid mempunyai deretan penyerang yang ditakuti barisan pertahanan lawan, satu di antaranya adalah Karim Benzema.

Penyerang asal Prancis itu bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2009 setelah ditebus dari Lyon. Sejak saat itu, Karim Benzema menjadi pemain yang sulit tergantikan di lini serang Los Blancos.

Hingga saat ini, penyerang berusia 32 tahun tersebut telah mengoleksi 240 gol dari 501 pertandingan di seluruh ajang. Dia juga turut membantu Real Madrid merengkuh 17 titel juara, beberapa di antaranya adalah dua trofi La Liga dan empat gelar juara Liga Champions.

Selain Karim Benzema, beberapa striker lainnya memiliki performa bagus dan sempat menjadi andalan Madrid dalam 10 tahun terakhir. Lantas siapa saja mereka?

Berikut ini lima striker terbaik Real Madrid selama satu dekade, dari 2009 sampai 2019 seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 dari 5 halaman

Javier Hernandez

Kedatangan Javier 'Chicharito' Hernandez ke Real Madrid pada musim 2014-2015 mungkin mengejutkan. Namun, jika melihat skuat Real Madrid dalam 10 tahun terakhir, tidak banyak striker yang mengenakan jersey putih pada periode itu.

Setelah Raul Gonzalez dan Ruud van Nistelrooy meninggalkan klub pada 2010, pemain-pemain seperti Raul de Tomas, Borja Mayoral, dan Mariano Diaz relatif tidak dikenal pada saat itu atau gagal membuat dampak di klub, sedangkan Emmanuel Adebayor tidak terlalu bersinar selama masa peminjamannya di Madrid.

Chicharito meninggalkan jejak di ibukota Spanyol karena terlibat dalam dua momen penting pada 2014-2015. Bergabung dengan status pinjaman dari Manchester United, striker Timnas Meksiko itu mencetak satu-satunya gol saat Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid 1-0 untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

Chicharito kemudian mencetak brace saat melawan Celta Vigo di La Liga. Sang pemain mengakhiri kiprah singkatnya bersama Los Blancos dengan koleksi tujuh gol dan satu medali juara Piala Dunia Antarklub 2014.

3 dari 5 halaman

Gonzalo Higuain

Pemain Timnas Argentina itu pernah bermain untuk Real Madrid dari 2007 sampai 2013. Namun, Higuain selalu kesulitan menjadi striker utama Los Blancos sehingga membuatnya hengkang dari Spanyol.

Higuain menghabiskan 6,5 tahun di Real Madrid. Namun, sang pemain hanya menjadi pelapis bagi pemain-pemain seperti Raul, Ruud van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema selama berseragam Madrid.

Meski tak selalu menjadi pilihan utama, Gonzalo Higuain berhasil mencetak 121 gol. Kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler, Higuain kemudian memutuskan ke Napoli setelah memenangkan trofi La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

4 dari 5 halaman

Alvaro Morata

Striker Atletico Madrid itu memulai kariernya bersama Real Madrid. Dia membuat debutnya di tim utama Madrid pada 2010 di bawah Jose Mourinho.

Akan tetapi, Morata hanya menjadi pelapis Karim Benzema di klub sehingga dilepas ke Juventus pada 2014. Dua tahun berselang, Morata ditebus kembali oleh Los Blancos.

Namun, periode kedua Alvaro Morata di Santiago Bernabeu tidak sesuai rencana. Sang pemain akhirnya dilepas ke Chelsea pada 2017 setelah memenangkan tujuh trofi bersama Real Madrid.

5 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Ronaldo bergabung dengan Real Madrid dari Manchester United pada musim panas 2009 dengan status pemain termahal dunia. Kapten Timnas Portugal itu menjadi satu di antara pembelian terbaik yang dilakukan Madrid.

Ronaldo berhasil mencetak 451 gol dari 438 pertandingan di semua kompetisi untuk Los Blancos. Selama sembilan tahun membela Madrid, CR7 mengumpulkan 15 trofi termasuk empat gelar Liga Champions.

Kendati meraih kesuksesan besar di Madrid, Ronaldo memutuskan pindah pada 2018. Cristiano Ronaldo kini bermain di Serie A bersama Juventus.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 04/02/2020)