Sukses

10 Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak di 5 Liga Top Eropa:

Jakarta - Pandemi virus corona menjadikan berbagai kegiatan olahraga terutama sepak bola harus ditangguhkan. Yap, lima liga top di Eropa, yakni Ligue 1, Bundesliga, La Liga, Serie A, dan Premier League musim ini dihentikan hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Kemudian dua ajang terbesar antarklub Eropa, Liga Champions dan Liga Europa, juga mengalami nasib serupa. Langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus corona lebih luas lagi.

Alhasil, kebanyakan klub di lima liga top di Eropa harus mengarantinakan skuatnya agar tidak terinfeksi virus yang diduga berasal dari Wuhan, China itu. Terlebih lagi, virus corona telah menyerang para pesepak bola yang notabene memiliki fisik yang bagus.

Sebelum kompetisi dihentikan akibat virus corona, beberapa pemain, terutama kiper mampu mencuri perhatian publik berkat performa apiknya di lapangan. Bahkan, beberapa di antaranya menorehkan banyak catatan tak kebobolan di berbagai ajang.

Hal tersebut diungkapkan, situs penyedia data pemain, Transfermarkt, melalui akun Instagram-nya. Dalam daftar tersebut, kiper yang memiliki catatan clean sheet terbaik justru bukan Jan Oblak atau Alisson Becker.

Dua kiper yang bisa dikatakan kerap menjadi sorotan karena penampilan apiknya di bawah mistar. Penjaga gawang dengan catatan clean sheet terbanyak ditorehkan Keylor Navas.

Kiper Paris Saint Germain itu telah mengukir 17 clean sheet dari 31 pertandingan. Kemudian di urutan kedua dan ketiga kiper dengan clean sheet terbanyak di lima liga top di Eropa ada Jan Oblak dan Manuel Neuer.

2 dari 3 halaman

Daftar 10 Kiper dengan Clean Sheets Terbanyak

Oblak dan Neuer sama-sama sukses mempertahankan gawang tak kebobolan sebanyak 15 kali dari 37 pertandingan. Sementara itu, di peringkat keempat ada kiper terbaik Premier League musim lalu, Alisson Becker.

Dari 28 laga yang dimainkan, Alisson berhasil mencatatkan 14 clean sheet. Selanjutnya, di posisi kelima ada kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, dengan 14 kali tak kebobolan dari 32 pertandingan.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini Bola.com menyajikannya, seperti dikutip dari Instagram Transfermarkt, daftar 10 kiper dengan catatan clean sheet terbanyak di 5 liga top Eropa.

1. Keylor Navas (Paris Saint-Germain) 31 Laga, 17 Clean Sheets

2. Jan Oblak (Atletico Madrid) 37 Laga, 15 Clean Sheets

3. Manuel Neuer (Bayern Munchen) 37 Laga, 15 Clean Sheets

4. Alisson Becker (Liverpool) 28 Laga, 14 Clean Sheets

5. Thibaut Courtois (Real Madrid) 32 Laga, 14 Clean Sheets

6. David Soria (Getafe) 30 Laga, 14 Clean Sheets

7. Predrag Rajkovic (Stade de Reims) 30 Laga, 13 Clean Sheets

8. Ederson Moraes (Manchester City) 31 Laga, 13 Clean Sheets

9. Mike Maignan (OSC Lille) 37 Laga, 13 Clean Sheets

10. Rui Patricio (Wolverhampton Wanderers) 42 Laga, 13 Clean Sheets

3 dari 3 halaman

Navas Terbaik

 
 
 
View this post on Instagram

@keylornavas1 🔛🔝! 👑 ——————————————————— #navas #psg #oblak #neuer #alisson #courtois #ederson #ligue1

A post shared by Transfermarkt (@transfermarkt_official) on  

Sumber: Instagram Transfermarkt

Disadur dari Bola.com (Faozan Tri Nugroho / Rizki Hidayat)