Sukses

Kiper Asli Italia Ini Akui Kesulitan Gusur Posisi Kapten Inter Milan

Pada dua musim pertamanya di Inter Milan, Daniele Padelli malah tidak mendapat kesempatan tampil di pentas Serie A.

Liputan6.com, Milan - Daniele Padelli sudah bergabung dengan Inter Milan sejak 2017. Namun hingga kini, dia selalu kesulitan menggusur posisi kapten Inter Milan, Samir Handanovic di bawah mistar gawang.

Pada dua musim pertamanya di Inter Milan, Padelli malah tidak mendapat kesempatan tampil di pentas Serie A. Dia baru mendapat kesempatan pada 2019/20, musim ketiganya di Inter Milan.

Padelli pada musim ini, sebelum Serie A dihentikan karena pandemi corona Covid-19, sudah tampil tiga kali di bawah mistar gawang tim asuhan Antonio Conte. Total, selama berkostum Inter Milan, Padelli hanya tampil sebanyak delapan kali di semua kompetisi.

Padahal, di klub sebelumnya, Torino, Padelli selalu menjadi andalan. Dia mencatatkan 100 penampilan di Serie A pada 2013 hingga 2017.

"Menggantikan Samir Handanovic benar-benar hal yang sulit, karena dia bukan pemain sembarangan, mungkin penjaga gawang terbaik di Eropa saat ini," ucap kiper kelahiran Lecco, Italia tersebut, dikutip dari situs resmi klub.

"Ini juga diikuti dengan banyaknya tekanan karena Anda harus berusaha untuk mengimbanginya. Itu merupakan tugas yang sulit. Namun, saya bangga bisa merasakannya di Inter Milan," katanya menambahkan.

 **Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rasakan Atmosfer

Kendati hanya menjadi ban serep di posisi penjaga gawang Inter Milan, Padelli tetap merasakan atmosfer fans yang istimewa. Dia mengagumi dukungan para fans, meski hanya berada di bangku cadangan.

"Saya telah banyak merasakan emosi di Inter Milan. Bahkan dari bangku cadangan, seperti pada pertandingan melawan Lazio yang membuat kami kembali menembus Champions League."

"Lalu, ada juga emosi yang saya alami ketika berada di lapangan, bahkan pada periode terakhir musim ini, seperti dalam laga Derby. Saya sudah merasakan permainan itu tujuh atau delapan kali di dalam kepala saya, dan itu tidaklah mudah," ucapnya.

Statistik Padelli

Berikut statistik Daniele Padelli selama memperkuat Inter Milan:

Main: 8

Menit main: 790

Kebobolan: 8

Clean sheet: 3

Kartu kuning: 0

Kartu merah: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.