Sukses

Bakal Jual Kane, Tottenham Diminta Tak Ulangi Kesalahan Seperti Bale

Tottenham Hotspur menjual Bale tahun 2013 dengan harga 85,3 juta pound sterling ke Real Madrid. Saat itu Bale juga dinobatkan sebagai pemain termahal dunia.

Liputan6.com, London - Paul Robinson berharap Tottenham Hotspur tidak membuat kesalahan jika akhirnya menjual Harry Kane dalam bursa transfer mendatang. Eks kiper Spurs itu menilai manajemen harus memikirkan solusi agar kejadian Gareth Bale tidak terulang.

Tottenham Hotspur menjual Bale tahun 2013 dengan harga 85,3 juta pound sterling ke Real Madrid. Saat itu Bale juga dinobatkan sebagai pemain termahal dunia.

Sayangnya, manajemen Tottenham gagal mencari pengganti yang sepadan dengan Bale. Mereka merekrut lima pemain namun semuanya tidak mencapai ekspektasi.

Hanya Cristian Eriksen dan Erik Lamela yang sukses di Tottenham setelah Bale pergi. Sementara Roberto Soldado, Paulinho, Etiene Capoue dan Nacer Chadli semua akhirnya pergi tanpa memberikan prestasi.

Kane sendiri kabarnya siap dilepas Tottenham Hotspur pada bursa transfer mendatang. Spurs akan menjualnya jika ada klub yang sanggup membelinya dengan harga 150 juta pound sterling.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Robinson

"Sangat sulit bagi Tottenham jika ada pemain yang berkualitas seperti Kane sudah ingin pergi. Hal itu terjadi pada Bale," kata Robinson seperti dilansir Express.

"Itu sebabnya Tottenham harus melepasnya dengan harga yang cocok. Selain itu transfer tersebut harus memuaskan semua pihak," katanya menambahkan.

"Tottenham juga harus menginvestasikan uang penjualan tersebut dengan tepat. Skuat Spurs sangat perlu diperbaiki jika Kane pergi."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini