Sukses

Hasil Liga Inggris Aston Villa vs Tottenham Hotspur: Manchester United Dapat Kabar Buruk

Tottenham Hotspur menghajar Aston Villa 4-0 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (10/3/2024). Hasil di Villa Park itu tidak menguntungkan bagi Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Tottenham Hotspur menghajar Aston Villa 4-0 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (10/3/2024). Hasil di Villa Park itu tidak menguntungkan bagi Manchester United.

James Maddison ('50) dan Brennan Johnson ('53) membawa petaka bagi tuan rumah di awal babak kedua. The Villans gagal merespon, terutama setelah kapten John McGinn diganjar kartu merah pada menit ke-65. Son Heung-min ('90+1) dan Timo Werner ('90+4) kemudian melengkapi pesta tim tamu pada injury time laga Aston Villa vs Tottenham.

Hasil ini membantu Tottenham memangkas jarak dari Aston Villa pada persaingan memperebutkan tiket Liga Champions. Duduk di peringkat lima, Spurs mengoleksi 53 poin, hanya tertinggal dua angka Aston Villa yang satu tingkat lebih baik. Namun, Tottenham bisa menyalip jika memenangkan tabungan satu laga yang dimiliki. 

Di sisi lain, MU makin tertinggal dari kedua rival. Pasukan Erik ten Hag baru memiliki 47 poin.

Perubahan format dan penambahan jumlah peserta Liga Champions musim depan membuka kesempatan bagi Inggris untuk memiliki lima tim ke kompetisi antarklub paling bergengsi di dunia tersebut. Namun, hal itu tergantung kinerja tim-tim Premier League di ajang Eropa musim ini. 

Sejauh ini Inggris tertinggal dari Italia dan Jerman pada klasemen koefisien UEFA. Hanya dua negara teratas yang mendapat tiket ekstra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Bungkam Everton di Liga Inggris

Sehari sebelumnya, Manchester United kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan Everton 2-0 di Old Trafford. Setan Merah sebelumnya menderita kekalahan dari Fulham dan Manchester City.

Everton sebenarnya bermain lebih baik dan menghasilkan banyak peluang sejak pertandingan dimulai. Namun justru MU yang unggul dua gol di babak pertama.

Kecepatan Alejandro Garnacho memaksa James Tarkowski dan Ben Godfrey melanggarnya di area terlarang. Bruno Fernandes ('12) dan Marcus Rashford ('36) tidak menyia-nyiakan kesempatan bagi tuan rumah.

Keunggulan dua gol membantu MU mengontrol babak kedua. Namun, tidak ada gol tercipta di sisa waktu pertandingan.

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Sabtu, 9 Maret 2024

Manchester United vs Everton: 2-0

Crystal Palace vs Luton Town: 1-1

Bournemouth vs Sheffield United: 2-2

Wolverhampton Wanderers vs Fulham: 2-1

Minggu, 10 Maret 2024

Arsenal vs Brentford: 2-1

Aston Villa vs Tottenham Hotspur: 0-4

21.00 WIB: West Ham United vs Burnley

21.00 WIB: Brighton & Hove Albion vs Nottingham Forest

22.45 WIB: Liverpool vs Manchester City

Selasa, 12 Maret 2024

03.00 WIB: Chelsea vs Newcastle United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini