Sukses

Hasil Liga Inggris: Persaingan 4 Besar Makin Ketat Usai Tottenham Ditahan Imbang West Ham

Hasil imbang lawan West Ham di pekan ke-31 Liga Inggris 2023/2024 menjadikan Tottenham masih terpaku di urutan kelima klasemen sementara dengan 57 poin.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur harus puas bermain imbang 1-1 saat bertemu West Ham United pada pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion London, Rabu dini hari WIB (3/4/2024).

Tottenham unggul lebih dahulu melalui tendangan Brennan Johnson. Namun, West Ham berhasil menyamakan skor lewat Kurt Zouma.

Hasil ini membuat Tottenham masih tertahan di urutan kelima klasemen sementara dengan 57 poin. Sedangkan, West Ham berada di urutan ketujuh dengan 45 angka.

Pada laga lain di Liga Inggris, duel Newcastle versus Everton di St. James' Park, dini hari tadi, juga harus berakhir 1-1. Skor imbang ini membuat Newcastle masih berada di urutan ke 8 papan klasemen. Sementara Everton berada di urutan 16 papan klasemen.

Sementara itu, pada pertandingan Tottenham lawan West Ham, The Lilywhites terus menekan pertahanan lawannya. Hasilnya, laga baru berjalan lima menit Johnson berhasil mencetak gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

West Ham Gagal Manfaatkan Peluang

Gol ini bermula dari akselerasi Timo Werner dari sisi kiri. Setelah melewati hadangan pemain West Ham, Werner menyodorkan umpan silang ke dalam kotak penalti dan diselesaikan Johnson dengan sontekan.

Namun, West Ham sukses mencetak gol balasan pada menit ke-19. Memanfaatkan sepak pojok, Kurt Zouma meneruskan sundulan ke pojok kiri atas gawang Tottenham.

Di babak kedua, West Ham nyaris menambah keunggulan saat Michail Antonio tinggal berhadapan dengan Vicario, tapi bola tendangannya masih bisa dimentahkan.

West Ham dan Tottenham masih berjuang keras mencetak gol lagi. Namun, hingga akhir laga skor 1-1 tetap tidak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

West Ham: Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Konstantinos Mavropanos, Kurt Zouma, Emerson; Tomas Soucek, James Ward-Prowse; Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, Mohammed Kudus; Michail Antonio.

Tottenham: Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Destiny Udogie; Yves Bissouma, Rodrigo Bentancur; Brennan Johnson, James Maddison, Timo Werner; Son Heung Min.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.