Sukses

Hasil Liga Inggris: Dihajar Fulham 0-3, Tottenham Hotspur Gagal Terobos 4 Besar

Tottenham Hotspur gagal menerobos zona empat besar di pekan ke-29 Liga Inggris 2023/2024. Skuad racikan Ange Postecoglou tak berhasil mengemas satu poin pun saat bertandang ke markas Fulham di Craven Cottage pada Minggu (17/3/2024) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur gagal menerobos zona empat besar di pekan ke-29 Liga Inggris 2023/2024. Skuad racikan Ange Postecoglou tak kuasa mengemas poin saat bertandang ke markas Fulham di Craven Cottage pada Minggu (17/3/2024) dini hari WIB.

The Lilywhtes digilas tiga gol tanpa balas oleh tuan rumah dalam pertandingan tersebut. Adapun angka kemenangan The Cottagers atas Spurs diboyong oleh Rodrigo Muniz ('42, '61) serta Sasa Lukic ('49).

Menilik catatan masing-masing tim di laga sebelumnya, Tottenham Hotspur sejatinya punya bekal kepercayaan diri cukup bagus. Son Heung-min dan kawan-kawan baru saja berpesta gol 4-0 saat bertamu ke kandang Aston Villa di laga lanjutan Premier League akhir pekan lalu.

Sebaliknya, Fulham justru menorehkan catatan negatif dalam pertandingan terakhir melawan Wolverhampton Wanderers. The Cottagers kalah 1-2 saat mengunjungi Stadion Molineux di Liga Inggris pada Sabtu (9/3/2024).

Akan tetapi hasil buruk tersebut rupanya tidak memengaruhi penampilan Fulham saat menjamu Tottenham Hotspur. Pasukan Marco Silva berhasil membuka keunggulan lewat aksi Rodrigo Munez, yang membuat mereka masih memimpin 1-0 saat turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tottenham Hotspur Tak Berkutik di Babak Kedua

Tottenham Hotspur masih tak mampu berkutik di babak kedua. Alih-alih, mencetak gol penyeimbang, The Liliywhites malah balik kebobolan pada menit 49.

Kali ini giliran Sasa Lukic yang mencatatkan nama di papan skor. Berawal dari umpan silang Timothy Castagne, pesepak bola asal Serbia itu berhasil mengantarkan bola bersarang di gawang Guglielmo Vicario. Kedudukan sementara berubah menjadi 2-0.

Nestapa The Liliywhites bertambah ketika pertandingan berjalan satu jam lebih. Jaring tim tamu dikoyak oleh Rodrigo Muniz untuk kedua kalinya pada menit 61.

Tottenham Hotspur tak bisa berbuat banyak di sisa waktu yang ada. Skor 3-0 untuk keunggulan Fulham bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

Dengan hasil ini, Spurs harus rela terkunci di urutan 5 klasemen sementara Liga Inggri 2023/2024. Mereka gagal menyodok zona Liga Champions lantaran baru mengumpulkan 53 poin dari 28 pertandingan tertinggal duaa angka dari Aston Villa yang menghuni top four.

Sementara itu, Fulham juga masih mencoba membayangi posisi 10 besar usai memetik kemenangan atas The Lilywhites. Anak-anak asuh Marco Silva saat ini menduduki urutan 12 dengan perolehan 38 poin dari 29 pertandingan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Fulham Vs Tottenham Hotspur

Fulham: Bernd Leno; Timothy Castagne, Tosin Adaribioyo, Calvin Bassey, Antonee Robinson; Joao Palhinha, Sasa Lukic; Willian, Andreas Pereira, Alex Iwobi; Rodrigo Muniz.

Tottenham Hotspur: Guglielmo Vicario; Destiny Udogie, Radu Dragusin, Cristian Romero, Pedro Porro; Pape Matar Sarr, Yves Bissouma; Brennan Johnson, James Maddison, Dejan Kulusevski; Son Heung-min.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.