Sukses

Pintu Timnas Italia Masih Terbuka untuk Balotelli

Mancini siap memanggil kembali Balotelli ke timnas Italia untuk Euro 2020.

Liputan6.com, Roma- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini tak menutup kemungkinan untuk memanggil kembali penyerang bengal Mario Balotelli guna bermain di Euro 2020 tahun depan. Namun ada syarat yang harus dipenuhi Balotelli.

Dalam wawancara dengan Sky Sport Italia, Mancini mengakui sangat menyukai dan mengagumi Balotelli. Tapi Mancini meminta Balotelli memberikan bukti di lapangan.

"Untuk kualitas yang dia punya dan miliki, Mario merupakan salah satu striker tengah terbaik. Tapi itu saja tidak cukup," ujar eks pelatih Inter Milan dan Fiorentina itu.

Balotelli saat ini memperkuat klub Serie A Brescia. Eks pemain Inter Milan itu tak mampu menyelamatkan Brescia yang kini terbenam di dasar klasemen sementara Serie A.

Mancini pun menantang Balotelli untuk bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya seperti ketika masih membela Manchester City.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Membaik

“Dia juga tidak berbuat banyak di Brescia tahun ini dan dia tahu itu. Harapannya adalah membawa kembali Mario dari City atau Euro 2012. Pintunya terbuka untuk semua orang," tegas Mancini.

Seperti diketahui Euro 2020 terpaksa tertunda karena pandemi virus corona Covid-19. Ajang empat tahunan itu terpaksa diundur oleh UEFA ke tahun 2021.

3 dari 3 halaman

Sengit

Dengan diundur setahun maka masih banyak kesempatan bagi Balotelli untuk meyakinkan Mancini memanggilnya kembali ke timnas Italia.

Persaingan untuk mendapatkan tempat di timnas Italia cukup ketat. Untuk penyerang tengah, Gli Azzurri sudah punya Ciro Immobile dan Andrea Belotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.