Sukses

Sering Blunder, Chelsea Ingin Jual Kepa Arrizabalaga

Liputan6.com, London - Chelsea dilaporkan akan menjual kiper Kepa Arrizabalaga. Frank Lampard ingin menjual Kepa setelah sang manajer mengkritik pemain berusia 25 tahun, karena kerap membuat kesalahan.

Kabarnya, Chelsea tengah melirik kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma, yang telah membuat 190 penampilan untuk timnya di semua kompetisi.

Chelsea mendatangkan Kepa dengan memecahkan rekor transfer klub senilai 71 juta pounds dari Athletic Bilbao pada tahun 2018. Dan, mantan klubnya itu juga akan mempertimbangkan untuk menandatangani kembali penjaga gawangnya.

Sejak tiba di Stamford Bridge, Kepa telah membuat 87 penampilan di semua kompetisi untuk The Blues. Ia telah kebobolan 94 gol dan membuat 31 clean sheet.

Tetapi dengan Chelsea yang berharap untuk finis di posisi empat besar musim ini, Lampard berpikir kesalahannya dan penampilannya yang tidak konsisten bisa menghambat tim.

2 dari 3 halaman

Tersisih

Kepa kemudian tidak diturunkan dalam lima pertandingan. Lampard lebih memilih kiper Willy Caballero yang berusia 38 tahun. 

Kepa sendiri dikabarkan lebih memilih meminta untuk dijual ketimbang ia harus mendengar pemberitahuan dari pihak Chelsea bahwa ia sudah tak dibutuhkan lagi di skuad Frank Lampard.

3 dari 3 halaman

Solusi

Kepa kabarnya menyadari bahwa ia akan sulit dijual Chelsea dengan harga mahal seperti banderol 72 juta poundsterling kala ia digaet dari Athletic Bilbao jika situasinya seperti saat ini.

helsea pun menemukan solusi, yakni dengan menawarkan Kepa plus uang senilai 25 juta poundsterling kepada Atletico Madrid, dengan syarat mereka bisa mendapatkan Oblak.