Sukses

Perangi Virus Corona Covid-19, Marko Simic Lelang Medali Juara Liga 1 2018

Jakarta- Aksi mulia kembali dilakukan Marko Simic. Striker Persija Jakarta ini melelang medali juara Liga 1 2018 guna membantu penanganan virus corona Covid-19.

Prosesi pelelangan tersebut telah dibuka pada Jumat (3/4/2020) pada pukul 20.00 WIB dan berakhir pada Sabtu (4/4/2020) pukul 19.00 WIB. Penawaran untuk medali Marko Simic tersebut dibuka pada angka Rp 5 juta.

Nantinya, hasil dari lelang medali Simic itu akan disumbangkan melalui program Persija bertema Satu Hati Lawan Corona yang bekerja sama dengan Kita Bisa.

"Saya sangat sedih dengan wabah COVID-19 yang kini melanda Indonesia, khusunya di Jakarta. Bagi saya, Jakarta adalah rumah kedua, cinta, dan segalanya," ujar Marko Simic dinukil dari laman klub.

"Jakarta telah memberi banyak hal untuk saya. Dukungan dari warganya membuat saya istimewa dan mendapatkan deretan piala," tutur penyerang asal Kroasia itu.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Kedua Marko Simic

Sebelum melelang medali juaranya, Marko Simic telah lebih dulu mendonasikan uang tunai sebesar Rp 100 juta. Striker berusia 31 tahun ini begitu prihatin dengan wabah virus corona yang menyerang Indonesia.

Pengorbanan Simic ini merupakan bukti sang pemain merasa begitu mencintai Jakarta, bahkan, melebih apapun yang dipunyainya.

"Saya akan melelang medali saya saat menjuara Liga 1 2018. Barang ini memang istimewa bagi saya. Namun, Jakarta lebih istimewa dari apapun," jelas Simic.

Disadur dari Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini