Sukses

Eks Bomber MU Ajak Pesepak Bola Sumbang Lebih Banyak untuk Perangi Corona Covid-19

Liputan6.com, Buenos Aires - Mantan pemain Manchester United (MU) asal Argentina, Carlos Tevez, menginginkan insan sepak bola di seluruh dunia berkontribusi lebih untuk membantu masyarakat memerangi pandemi virus corona Covid-19.

Menurut Tevez, banyak orang-orang tidak beruntung karena terdampak corona Covid-19. Dia meminta para pesepak bola terlibat untuk menyumbangkan gaji mereka serta menggalang dana bantuan.

Pemain Boca Juniors ini percaya para pesepak bola punya kemampuan membantu sesama yang ditimpa kesusahan saat krisis seperti sekarang. Pemain yang membawa MU juara pada musim 2007-2008 ini juga merasa bersyukur masih aman dan berkecukupan.

"Para pesepak bola bisa hidup enam bulan, setahun, tanpa mendapat gaji. Mereka tidak dalam keadaan putus asa dengan anak-anak hari demi hari," ujar Tevez kepada America TV Argentina, seperti dilansir

"Pesepak bola tidak harus meninggalkan rumah mereka pada jam enam pagi dan kembali pada tujuh malam untuk memberi makan keluarga. Kami harus berada di sana dan membantu," tutur pemain yang sempat bersitegang dengan manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson ini.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

2 dari 3 halaman

Lebih Peduli

Eks penyerang Juventus ini mengaku masih dalam kondisi sehat bersama keluarganya. Tevez membayangkan bagaimana orang-orang yang masih harus bekerja di luar rumah saat pandemi berlangsung dan mencoba menempatkan dirinya di posisi tersebut.

Pemain berusia 36 tahun ini berharap situasi krisis karena pandemi corona Covid-19 ini dapat mengubah sikap orang untuk lebih peduli kepada sesama. Tevez ingin orang-orang bisa melewati masa-masa sulit ini.

3 dari 3 halaman

Solidaritas

"Penting bagi semua orang untuk bersatu dan berusaha dan membantu orang yang paling membutuhkan. Saya berharap dunia menunjukkan solidaritas yang lebih besar," papar Tevez.

"Kita dalam situasi yang sama. Virus ini menyerang kita semua dengan cara yang sama, apalagi para lansia, mereka perlu lebih diperhatikan. Virus ini mengajarkan kita untuk menjadi lebih baik," ucap eks pemain Manchester City ini.