Sukses

Kelebihan Kuota, Real Madrid Berencana Pecat 12 Pemain

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid berencana menjual 12 pemain musim panas ini untuk mengurangi skuat mereka. Klub raksasa La Liga ini juga dibatasi harus memiliki 25 pemain senior dalam daftar mereka untuk musim depan.

Real Madrid sendiri saat ini memiliki 37 pemain di tim utama, 12 di antaranya saat ini sedang dipinjamkan. Jadi ia harus menyingkirkan beberapa pemain ketika jendela transfer dibuka kembali.

Gareth Bale dan James Rodriguez bisa jadi di antara mereka yang harus dilepas Madrid. Kedua pemain ini juga memiliki gaji tinggi.

Bale sebelumnya dikabarkan akan pindah ke klub China Jiangsu Suning musim panas lalu. Tapi, menajemen Los Blancos gagal menemui kesepakatan pada menit terakhir.

Real Madrid selama ini membayar gajinya sebesar 13,4 juta poundsterling per tahun. Karenanya mereka sulit menemukan klub yang bersedia menyamai pengeluaran sebanyak itu.

2 dari 3 halaman

Pindah ke Liga Inggris

Pemain asal Wales itu kemudian dikabarkan akan terhubung bersama rekan setim internasional Aaron Ramsey dengan kepindahan ke Everton. Bale juga akan dipersatukan kembali dengan Carlo Ancelotti.

Sementara itu, James, juga telah diperkirakan pindah ke Liga Premier - tampaknya akan berlabuh ke Arsenal. Ia hanya memiliki sisa kontrak satu tahun dan sepertinya tidak akan ditawarkan perpanjangan.

3 dari 3 halaman

Terusir

Kesepakatan Luka Modric dan Lucas Vazquez juga habis pada 2021. Situasi ini menempatkan mereka dalam kelompok pemain yang akan diusir.

Terlepas dari kenyataan bahwa Modric dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or pada Desember 2018 - pemain pertama selain Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang memenangkan gong sejak Kaka pada 2007.