Sukses

Ole Gunnar Solskjaer Sukses Jawab Tantangan UEFA

Manchester - Ole Gunnar Solskjaer mengalami masa naik turun selama membesut Manchester United, meski ia baru satu tahunan mengembang jabatan berat ini. Solskjaer Ia mengambil alih posisi manajer Setan Merah dari Jose Mourinho pada Desember 2018.

Setelah tak terkalahkan dalam empat bulan pertama, Ole Gunnar Solskjaer dan Manchester United mengalami periode sulit. The Reds susah sekali meraih kemenangan dan terhenti dari Liga Champions 2018-2019 pada perempat final.

Pada musim 2019-2020, Manchester United juga menunggu hingga setengah musim untuk kembali tangguh. Marcus Rashford dkk. tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir.

Terhitung sejak Desember 2018, Solskjaer genap 16 bulan mengasuh Manchester United.

Di sela kompetisi yang vakum akibat pandemi virus Corona, UEFA membuat tantangan untuk manajer berpaspor Norwegia itu, seberapa banyak dia mengenal para pemainnya.

UEFA lalu menyodorkan foto masa muda tujuh pemain Manchester United. Hasilnya? Ole Gunnar Solskjaer sanggup menjawab tantangan itu dengan sukses, meski sedikit mengalami kendala.

2 dari 2 halaman

Sukses Menjawab Semua Tantangan

Ole Gunnar Solskjaer secara berurutan menebak gambar Anthony Martial, David de Gea, Harry Maguire, Jesse Lingard, Juan Mata, Marcus Rashford, dan Paul Pogba.

Meski sempat mengalami masalah dengan Mata dan Maguire, sang manajer berhasil menyebut ketujuh pemainnya dengan benar.

Sebagai bonus, UEFA memberikan foto Solskjaer saat masih remaja.

UEFA telah mengunggah video tantangan ini pada Rabu (25/3/2020) di akun YouTube resmi.

Video ini telah ditonton lebih dari 300 ribu orang. Selain mengunggah video tantangan, UEFA juga menyajikan cuplikan pertandingan e-Euro 2020.

Besar harapan, video unggahan UEFA ini dapat mengobati kerinduan penggemar sepak bola. Pasalnya, pertandingan sepak bola di Eropa, khususnya di Premier League, sedang mengalami penundaan hingga 30 April 2020.

Sumber: Give Me Sport

Disadur dari: Bola.com (penulis,Hanif Sri Yulianto/editor Aning Jati, published 27/3/2020)