Sukses

Virus Corona Covid-19: Gelandang Barcelona Akui Sempat Panic Buying

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic menceritakan pengalamannya menghadapi virus corona covid-19. Tak banyak kegiatan yang bisa dilakukannya selama menjalani masa isolasi.

Virus corona covid-19 membuat Rakitic tak bisa banyak melakukan aktivitas. Gelandang Barcelona asal Kroasia itu mengaku hanya keluar rumah sebanyak sekali dalam sehari.

"Saya hanya pergi ke luar untuk membuang sampah, yang jaraknya cuma 50 meter dari rumah. Itulah satu-satunya yang saya lakukan di jalan," ucap Rakitic, dikutip dari Sportskeeda.

Untuk masalah persediaan makanan, Rakitic mengatakan, dirinya sudah menyiapkan banyak persediaan. Dia sudah memprediksi kejadian seperti ini sebelum virus corona covid-19 masuk ke Spanyol.

Ya, Rakitic sudah memprediksi sejak duel Napoli vs Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, 26 Februari lalu. Saat itu, virus corona covid-19 sudah berada di Italia.

"Saya ingat betul ketika Barcelona pergi ke Naples untuk pertandingan Liga Champions. Masalah ini, sudah dimulai di Italia. Saya mengatakan kepada dokter kalau kejadian ini bisa memburuk. Jadi saya putuskan untuk banyak berbelanja makanan," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Berlatih di Rumah

Di Spanyol, sudah ada 28.700 kasus yang terjangkit virus corona covid-19. Bahkan, tercatat lebih dari 1.700 orang telah meninggal dunia.

Wabah ini juga menunda kompetisi La Liga hingga tanggal yang belum ditentukan. Alhasil, Rakitic hanya bisa berlatih di rumah untuk menjaga kebugaran.

"Saya punya gym di rumah dan istri saya juga berlatih. Kami latihan setiap hari, pagi dan sore. Anak-anak gadis saya juga menikmatinya," ucap Rakitic.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

 
Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Kerja Rapid Test Virus Corona Covid-19
Artikel Selanjutnya
Mantan Pelatih AC Milan Fatih Terim Positif Corona Covid-19