Sukses

Kompetisi Belum Jelas karena Pandemi Corona Covid-19, Persebaya Izinkan Pemain Pulang Kampung

Persebaya akhirnya memutuskan untuk meliburkan tim selama satu pekan ke depan.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akhirnya memutuskan untuk meliburkan tim selama satu pekan ke depan. Keputusan ini diambil untuk memberi ketenangan bagi punggawa Bajul Ijo. Untuk kedepannya, pasukan Green Force masih menunggu perkembangan dan update dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru mengenai kompetsi.

Sebelumnya, Persebaya masih melakukan latihan seperti biasa di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Latihan Makan Konate dan kawan-kawan digelar sceara tertutup guna mencegah penyebaran virus corona yang semakin meresahkan.

Seperti yang diketahui, beberapa daerah di Jawa Timur masuk kedalam zona merah penyebaran virus corona. Kota Surabaya masuk kedalam zona tersebut.

“Iya, saya setelah berdiskusi dengan manajer (Candra Wahyudi) sambil menunggu info lebih lanjut, tim kami liburkan seminggu ke depan,” jelas pelatih Persebaya, Aji Santoso melalui Persebaya.id.

“Setelah dua laga awal, anak-anak sebenarnya sudah siap untuk melakoni pertandingan ketiga. Tetapi, kami belum tahu kapan kan masih belum jelas,” tambah Aji.

 

Saksikan Video Persebaya di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan di Ruma

Meski mendapat libur, para punggawa Bajul Ijo tetap harus melakukan latihan di rumah masing-masing. Selain itu, Aji juga meminta anak asuhnya untuk meminimalisir kegiatan yang tidak penting di luar rumah.

“Pemain kami kasih materi individual training yang bisa dilakukan saat berlatih di rumah. Kemudian apakah nanti tim tetap diliburkan atau bagaimana, kami akan melihat perkembangan lebih lanjut. Saya juga tidak melarang pemain untuk pulang kampung. Kalau pemain asing, saya pikir harus mengikuti anjuran dari pemerintah,” papar Aji.

“Yang pasti, para pemain harus berhati-hati menjaga kesehatan agar tidak terkena virus Corona. Karena kesehatan lebih penting dari sepak bola,” tutup pelatih berusia 49 tahun itu.

 

3 dari 3 halaman

Posisi 15

Hingga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Persebaya baru bisa mengumpulkan satu poin dari dua laga yang dijalani. Saat ini, pasukan Green Force berada di posisi 15 klasemen sementara.

Punggawa Bajul Ijo masih menyimpan satu pertandingan tunda kontra Persija Jakarta.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.