Sukses

Ada Pandemi Corona Covid-19, Rakitic Hanya Keluar untuk Buang Sampah

Liputan6.com, Barcelona - Pandemi virus corona covid-19 benar-benar mengisolasi gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. Ia mengaku hanya keluar rumah untuk membuang sampah.

"Saya hanya keluar untuk membuang sampah, yang jaraknya hanya 50 meter. Hanya itu lah yang saya lakukan di jalan," kata Rakitic seperti dilansir Sportskeeda.

virus corona covid-19 telah menjadi pandemi dan menyebar ke seluruh dunia. Virus itu pertama kali ditemukan di Tiongkok, Desember tahun lalu.

Di Eropa, Italia menjadi negara terparah dengan jumlah korban jiwa mencapai 4.825 orang. Saat ini, menurut data New York Times, ada sekitar 53.578 kasus di sana.

Pastore mengatakan, para pemain paling tidak butuh waktu 20 hingga 30 hari untuk berlatih. Itu membuat kompetisi tidak dapat langsung bergulir begitu pandemi virus corona selesai.

Liga Spanyol termasuk salah satu kompetisi yang dihentikan. Pihak Operator menyebut, Liga Spanyol paling cepat baru bergulir lagi awal April nanti.

 

 

2 dari 4 halaman

Sempat Cek ke Dokter

Rakitic mengaku, dirinya sudah khawatir sejak awal terkait pandemi virus corona. Gelandang asal Kroasia itu pun sempat mengecek kondisi tubuhnya ke dokter.

"Saya benar-benar ingat ketika kami bertandang ke Napoli di Liga Champions dan isu ini sudah mulai di Italia," kata Rakitic.

"Saya bercerita kepada dokter bahwa saya khawatir dan terlihat isu itu akan menjadi buruk," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Ikuti Saran Ahli

Rakitic menambahkan, dirinya rindu bermain bola. Namun ia meminta semua pihak mematuhi saran para ahli agar virus corona tidak semakin menyebar.

"Tentu saja saya ingin bermain boal di jalanan. Tetapi kita harus mengerti, kita harus mengisolasi diri," kata Rakitic mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid dan MU Berebut Boubakary Soumare
Artikel Selanjutnya
Ismed Sofyan Mulai Beri Sinyal Segera Pensiun dan Tinggalkan Persija