Sukses

Rooney Nilai Liverpool Pantas Juara Liga Inggris Musim Ini

Mantan striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, menilai Liverpool pantas untuk memenangkan gelar Liga Inggris 2019-2020.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, menilai Liverpool pantas untuk memenangkan gelar Liga Inggris 2019-2020. Rooney tidak sependapat apabila musim ini harus dibatalkan.

Pria yang sekarang menjabat sebagai pelatih merangkap pemain di Derby County, mengatakan, tidak menyelesaikan kompetisi musim ini akan membuat terlalu banyak masalah.

Dalam tulisannya di Sunday Times, Rooney menyatakan Liverpool akan memenangkan Liga Inggris. Dia juga mengaku menerima telepon dari sejumlah fans Everton yang berharap kompetisi musim ini dibatalkan.

"Sekarang, seperti yang dapat Anda bayangkan, saya memiliki penggemar Everton menelepon saya dengan mengatakan: 'Musim harus dibatalkan!' Dan, tentu saja, sebagai pemain Everton dan seseorang yang bermain untuk Manchester United selama 13 tahun, ada sedikit di dalam diri saya yang berpikir itu akan baik.

"Tapi tidak. Liverpool luar biasa. Mereka telah bekerja keras. Mereka pantas mendapatkan gelar ini. Bisakah Anda bayangkan menunggu selama 30 tahun dan kemudian diambil seperti ini? Keputusan yang tepat telah dibuat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Adil

"Itu juga benar dalam hal promosi dan degradasi dan tempat Liga Champions. Masalah-masalah ini sangat besar bagi klub-klub yang terlibat sehingga saya membayangkan akan ada banyak perkelahian hukum jika musim ini dibatalkan.

"Yang adil adalah menyelesaikan musim 2019-2020, bahkan jika kami harus kehilangan proses awal pada musim depan.

3 dari 3 halaman

Tindakan Pencegahan

"Tidak akan mengejutkan saya jika menyelesaikan musim ini membutuhkan waktu hingga akhir 2020. Sepak bola, seperti setiap industri lainnya, berada di wilayah yang tidak diketahui dan, seperti halnya setiap industri lainnya, harus mendengarkan saran dan mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan.

"Bagi saya, itu berarti menyelesaikan musim di balik pintu tertutup."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.