Sukses

Penyegaran 3 Sektor yang Wajib Dilakukan Liverpool

Jakarta - Liverpool tengah nyaman di puncak klasemen Premier League. Mereka unggul 25 poin atas rival terdekat sekaligus juara bertahan Manchester City.

Namun, The Reds harus bersabar untuk merayakan gelar juara Premier League. Sebab, kompetisi sedang dihentikan karena pandemi virus Corona yang sedang meluas di Eropa.

Di tengah rehat, rumor seputar kegiatan transfer musim panas sepertinya semakin memanas. Liverpool diyakini akan memperbaiki kekuatan skuadnya pada musim panas mendatang.

Hal itu tentu saja mengacu pada performa buruk Liverpool belakangan ini. The Reds menderita empat kekalahan dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang.

Ada beberapa area yang perlu mendapat perhatian serius dari Jurgen Klopp. Karena itu, Klopp harus bergerak pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berikut ini tiga sektor yang perlu diperbaiki Liverpool pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 5 halaman

Lini Depan

Mohamed Salah dan Sadio Mane mampu mencetak banyak gol untuk Liverpool. Sementara itu, Roberto Firmino bertindak sebagai false 9 yang bertugas menjadi penghubung antara lini tengah dan lini serang.

Liverpool harus mendatangkan penyerang baru untuk mengurangi beban ketiga pemain tersebut. The Reds masih punya Divock Origi dan Xherdan Shaqiri tetapi kedua pemain tersebut tidak bisa diharapkan.

Penyerang RB Leipzig Timo Werner saat ini sedang santer dikaitkan dengan Liverpool. Pemain berusia 23 tahun itu memiliki klausul pelepasan di kisaran 52 juta pounds dan The Reds diyakini bakal merekrutnya.

Jika bergabung dengan Liverpool, Werner akan bertidak sebagai pelapis dan juga memberikan kompetisi kepada trio penyerang Liverpool. Kualitas Werner tentu saja lebih baik dari Origi atau Shaqiri.

3 dari 5 halaman

Lini Belakang

Virgil van Dijk adalah salah satu bek terbaik di Premier League. Namun, hal itu bukan berarti lini belakang Liverpool tanpa masalah.

Dejan Lovren sering melakukan kesalahan fatal ketika dimainkan. Selain itu, Joe Gomez dan Joel Matip sering mengalami masalah cedera sehingga The Reds membutuhkan bek tengah baru.

Klub seperti Liverpool membutuhkan bek tengah yang yang bisa diandalkan sepanjang musim. The Reds diyakini mempertimbangkan bek tengah Leeds United Ben White pada bursa transfer musim panas mendatang.

Liverpool diyakini bakal melepas Lovren pada musim panas nanti. Jika benar, White akan jadi pengganti yang ideal untuk menjadi pendamping Van Dijk.

4 dari 5 halaman

Lini Tengah

Lini tengah Liverpool punya masalah yang cukup rumit. James Milner memasuki tahun-tahun terakhir dalam kariernya, Jordan Henderson dan Gini Wijnaldum mendekati usia 30-an, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain punya masalah cedera dan Adam Lallana sepertinya akan pindah dengan status bebas transfer pada akhir musim.

The Reds tidak memiliki gelandang serang sejak kepergian Philippe Coutinho pada Januari 2018. Setelah transfer Nabil Fekir ke Liverpool kolaps pada musim panas berikutnya, raksasa Merseyside itu terus dikaitkan dengan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Pemain internasional Jerman itu sudah dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang di Bundesliga. Dia akan menambah banyak gol dan dinamika dari lini tengah dan Klopp dikabarkan sangat mengagumi rekan senegaranya itu. Kepergian Lallana akan segera terjadi sehingga Klopp membutuhkan gelandang baru di musim panas.

Todd Cantwell dan Emiliano Buendia dari Norwich City sudah dikaitkan dengan Liverpool selain Havertz. Meski Liverpool punya anggaran transfer yang besar di musim panas, Leverkusen pasti tidak akan meminta harga yang murah.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 17/3/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini