Sukses

Perempat Final All England 2020: Ahsan/Hendra Menyerah di Tangan Ganda Jepang

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dalam laga perempat final All England 2020.

Liputan6.com, Bimingham - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dalam laga perempat final All England 2020, Sabtu (14/3/2020) dini hari WIB.

Ahsan/Hendra menyerah dalam pertarungan dua set, 19-21 dan 18-21 dari Endo/Watanabe di Birmingham Arena, tempat berlangsungnya turnamen All England 2020. Ini berarti Ahsan/Hendra gagal mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu.

Permainan berjalan ketat sejak awal set pertama, di mana terjadi aksi saling kejar poin. Endo/Watanabe memimpin 9-7 atas Ahsan/Hendra hingga menjadi 18-16, sebelum akhirnya selesai dengan 21-19.

Ganda putra Jepang ini ingin langsung mengamankan satu set lainnya dengan bermain ofensif. Tapi, Endo/Watanabe sempat tertinggal 4-9 dari Ahsan/Hendra, lalu kedudukan berubah menjadi 12-12.

Endo/Watanabe mampu merepotkan pasangan berjulukan The Daddies ini hingga bisa memimpin 17-16. Ahsan/Hendra pun gagal memaksa pertandingan hingga set ketiga, karena mereka akhirnya kalah 18-21 di set kedua dari Endo/Watanabe. All England 2020 bukan milik Ahsan/Hendra.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumpa Wakil Rusia

Berkat kemenangan ini, Endo/Watanabe berhasil lolos ke semifinal All England 2020 dan bertemu pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Ganda putra Merah Putih lainnya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, sebelumnya telah memastikan diri untuk lolos ke semifinal.

Ini juga berarti hanya ada dua wakil Indonesia di babak semifinal All England 2020. Selain Kevin/Marcus, ganda campuran Merah Putih, Praveen Jordan/Melati Daeva, berhasil merebut tiket empat besar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.