Sukses

Tersingkir dari All England 2020, Hafiz/Gloria Tampil Kurang Berani

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, harus tersingkir di babak perempat final All England 2020, Jumat (13/3/2020) malam WIB.

Liputan6.com, Birmingham - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, harus tersingkir di babak perempat final All England 2020, Jumat (13/3/2020) malam WIB. Hafiz/Gloria kalah dari wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Hafiz/Gloria menyerah dalam pertarungan dua set, 17-21 dan 11-21 dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Unggulan kedelapan All England 2020 ini tampil kurang berani.

"Dari hasil pertandingan hari ini, ada sedikit rasa kecewa. Sebenarnya kami punya peluang untuk menang, tapi ternyata kami belum maksimal di lapangan. Kami belum bisa mengeluarkan seluruh kemampuan kami," kata Gloria dilansir situs resmi PBSI di Jakarta.

Selain kurang maksimal, Hafiz menambahkan dalam pertandingan tersebut, mereka masih banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga lawan bisa dengan mudah mendapatkan poin-poin kemenangan untuk memperebutkan tiket semifinal All England 2020 itu.

"Sebetulnya kami bisa mematikan mereka di lapangan. Tapi entah kenapa kami malah justru banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, kami juga tidak bisa mempertahankan pola permainan kami selama pertandingan tadi," ujar Hafiz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaiki Penampilan

Oleh karena itu, Hafiz menambahkan ke depannya mereka berdua bertekad untuk memperbaiki penampilannya sekaligus meningkatkan keberanian di lapangan, sehingga tidak mudah dikalahkan oleh lawan.

"Mungkin dari diri kami juga masih kurang berani, makanya permainan kami tidak keluar. Kami tidak bisa main all out. Semoga ke depannya penampilan kami lebih baik lagi," ungkap Hafiz.

3 dari 3 halaman

Perburuk Rekor

Hasil pertandingan tersebut tentu saja menambah catatan kekalahan bagi Hafiz/Gloria. Karena dari empat pertemuan sebelumnya, Hafiz/Gloria belum pernah sekalipun mengalahkan pasangan peringkat ketiga dunia itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.