Sukses

MU Digoda, Napoli Siap Lepas Kalidou Koulibaly

MU digoda untuk memberikan tawaran lagi kepada bek Napoli Kalidou Koulibaly di musim panas mendatang.

Liputan6.com, Naples- Napoli menggoda Manchester United (MU) untuk kembali memberikan tawaran kepada Kalidou Koulibaly. Setelah sempat ditolak berkali-kali, Napoli kini memberikan sinyal akan melepas bek 28 tahun itu.

Koulibaly sempat dikaitkan secara berulang-ulang dengan MU pada bursa transfer musim panas lalu. Ia dianggap bisa menjadi solusi bagi sektor belakang Manchester United yang dianggap bobrok pada musim kemarin.

Sejumlah laporan menyebutkan kalau MU sudah siap menggelontorkan uang sebesar 95 juta pounds demi sang bek. Sayangnya, kepindahan Koulibaly ke Old Trafford tak kunjung terealisasi.

Alasan utamanya adalah presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, tidak puas dengan penawaran dari MU. Mereka ingin klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut menebus Koulibaly dengan harga 130 juta pounds.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Napoli Melunak

Sekarang De Laurentiis telah melunak. Menurut informasi dari Gazzetta dello Sport, De Laurentiis sudah siap merelakan sang pemain meninggalkan Napoli jika Manchester United kembali melayangkan tawaran dengan nilai yang sama seperti proposal sebelumnya.

Napoli disebut sudah berusaha menawarkan Koulibaly ke banyak klub. Namun mereka tak mendapatkan klub yang bisa memenuhi permintaan harga dari Il Partenopei. Alhasil, De Laurentiis harus mengalah.

Peminat bek kelahiran Saint-Die-Des-Vosges, Prancis tersebut menurun drastis. Hal ini dikarenakan Koulibaly tengah mengalami kendala fisik. Ia baru mencatatkan satu penampilan sejak bulan Desember 2019 kemarin.

 

3 dari 3 halaman

Manchester United Masih Butuh?

Lantas, apakah Manchester United masih membutuhkan sosok Koulibaly di jantung pertahanannya? Perlu diketahui bahwa Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih pernah bertitah kalau targetnya pada bursa transfer berikutnya sudah diincar sejak lama.

Masalah di lini belakang Manchester United sendiri sudah teratasi, terutama dalam beberapa laga terakhir dan sejak kedatangan Harry Maguire dari Leicester City. Dalam 10 partai terakhir, the Red Devils hanya kebobolan sebanyak dua kali saja.

Chemistry yang kuat antar pemain lini belakang telah membuat benteng MU jadi kokoh. "Saya bisa bilang bahwa kerjasama antara bek kami sudah semakin membaik dan kami kini sudah semakin berkembang," beber Aaron Wan-Bissaka kepada United Review.

(Express)

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis, published 13/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.