Sukses

Performa Menurun, Manchester City Belum Move On dari Kompany?

Adalah Anthony Martial dan Scott McTominay yang menjadi mimpi buruk Manchester City. Dua gol dari dua pemain MU itu membuat The Citizens pulang tanpa poin.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City baru saja menelan kekalahan ketujuh mereka di Premier League musim ini setelah dikalahkan Manchester United. Pada duel bertajuk Derby Manchester di Old Trafford, Minggu (8/3/2020) malam WIB, The Citizens kalah dua gol tanpa balas.

Adalah Anthony Martial dan Scott McTominay yang menjadi mimpi buruk Manchester City. Dua gol dari dua pemain MU itu membuat The Citizens pulang tanpa poin.

Berbicara pada Sky Sports, eks bek City, Micah Richards meyakini bahwa lini pertahanan adalah masalah yang harus segera ditemukan solusinya oleh pelatih Josep Guardiola.

Lini belakang memang mendapatkan banyak sorotan. Saat melawan Manchester United, Pep Guardiola menurunkan duet Nicolas Otamendi dan Fernandinho, yang sejatinya adalah seorang gelandang.

Selepas kepergian bek dan kapten tim Vincent Kompany musim panas lalu, Manchester City memang dinilai kurang sosok tangguh dan berpengaruh di lini belakang. Kedatangan Aymeric Laporte diharapkan bisa jadi solusi, namun bek asal Prancis itu banyak bergelut dengan cedera.

Manchester City memang masih memiliki nama John Stones di barisan bek dalam skuat mereka. Namun bek tengah timnas Inggris itu musim ini terlihat tak mendapatkan banyak kepercayaan dari Guardiola.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Richards

"Situasi bek tengah perlu dicari masalah dan solusinya karena saya terus menyebut Fernandinho, menurut saya dia bukan bek tengah, dia lebih baik di lini tengah, dan kami merindukannya di lini tengah," kata Richards kepada Sky Sports.

"Saya tidak ingin terus menyebut nama Kompany, tetapi saya harus melakukannya karena sepertinya kami tidak bisa mencari penggantinya," ujarnya menambahkan.

"Stones sudah memenangkan Premier League. Otamendi memenangkan Premier League, mereka memanggilnya 'Sang Jenderal' 18 bulan lalu, jadi saya tak tahu apakah dia sudah tak bisa bergerak lagi, tapi dia tak menghasilkan performa yang sama seperti musim-musim sebelumnya," ucapnya.

"John Stones tak memainkan sebanyak pertandingan yang dia inginkan. Apakah dia kehilangan kepercayaan dari pelatih? Mungkin saja. Dan itu perlu dicari pemecahannya."

Sebagai informasi, Stones hanya bermain 10 kali sebagai starter di Premier League musim ini, dengan penampilan terakhirnya adalah saat Manchester City bermain imbang 2-2 melawan Crystal Palace pada 18 Januari lalu.

Sumber: FourFourTwo

Disadur dari: Bola.net (penulis Afdholud Dzikry, published 9/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Vincent Kompany adalah seorang pemain sepak bola dari klub Manchester City
    Vincent Kompany adalah seorang pemain sepak bola dari klub Manchester City

    Vincent Kompany

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net