Sukses

Komentator Bola Ucapkan Hal Tak Etis, O Channel Minta Maaf

Liputan6.com, Jakarta - O Channel meminta maaf atas terkait komentar tidak etis host Shopee Liga 1 2020, Rama Sugianto yang dianggap melakukan pelecehan terhadap perempuan. Hal ini terjadi saat dia memandu siaran langsung duel Persita Tangerang melawan PSM Makassar,  Jumat (6/3/2020), di O Channel.

Permohonan maaf itu disampaikan O Channel melalui akun media sosial mereka, baik di Twitter maupun Instagram. Mereka juga menuntut permintaan maaf dari Rama Sugianto sebagai komentator Shopee Liga 1 2020.

"Sehubungan dengan tayangan Shopee Liga 1 di mana terdapat ucapan komentator kami yang tidak pada tempatnya," bunyi pernyataan O Channel.

Selain itu, O Channel juga mengklaim sudah memberikan peringatan tegas dan sanksi internal kepada Rama. Rama juga sudah meminta maaf atas sikapnya sebagai komentator Shopee Liga 1 2020 di O Channel melalui akun media sosialnya.

"Khususnya saya ingin meminta maaf kepada Bidadari Tribun dari Persita Tangerang," ujarnya dalam sebuah video.

2 dari 4 halaman

Pelajaran Berharga

Dalam pernyataan resminya, O Channel menjadikan masalah ini sebagai pembelajaran dan pengalaman berharga. O Channel berjanji akan lebih meningkatkan lagi pengawasan terhadap program-program mereka.

O Channel juga sudah meminta Rama memberikan permintaan maaf. Berikut ini pernyataan resmi O Channel:

3 dari 4 halaman

Pernyataan Permohonan Maaf O Channel

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: