Sukses

AS Roma Terus Berupaya Permanenkan Status Pemain Buangan MU

Liputan6.com, Roma - Keputusan Chris Smalling meninggalkan Manchester United (MU) demi AS Roma dengan status pinjaman telah membuahkan hasil. Smalling kini sudah bermain secara teratur dan performanya bersama klub Serie A itu mulai bersinar.

Manajer AS Roma Paulo Fonseca telah menyatakan keinginannya untuk mepermanenkan status Smalling dari MU. Pasalnya, muncul rumor baru-baru ini yang menghubungkan mantan pemain Fulham itu dengan Juventus.

Namun, seperti dilansir Calciomercato, sejauh ini belum didapat informasi lain soal minat dari klub Turin tersebut. Smalling akan berusia 31 pada bulan November dan media Italia itu, menyatakan bahwa manajemen Juve tidak berniat melakukan investasi besar dengan mengontraknya, terutama jika Maurizio Sarri terus di Juve.

Dikatakan mantan manajer Chelsea itu lebih memilih bek dengan karakteristik berbeda dari Smalling. Ada keyakinan di dalam Juventus bahwa MU sedang mencoba untuk membuat penjualan yang tidak menguntungkan klub juara Italia ini.

Juventus dilaporkan menghargai Smalling dan kemampuannya. Tapi, mereka tetap tidak tertarik merekut pemain buangan MU ini, karena tidak masuk dalam rencana masa depan.

2 dari 3 halaman

Pinjaman

Smalling setelah 10 musim berseragam MU angkat kaki dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2019. Chris Smalling hengkang ke Roma dengan status pinjaman sampai akhir musim ini.

Penampilan apik Smalling tersebut membuat AS Roma kepincut. Manajemen Roma akan berupaya untuk bisa mempermanenkan status Smalling pada bursa transfer Januari 2020.

3 dari 3 halaman

Butuh Dana Besar

Sebelumnya, seperti dilansir Gazzetta dello Sport, I Giallorossi tengah melakukan pembicaraan dengan MU demi bisa sepenuhnya mendapatkan Smalling.

Roma siap mengucurkan dana hingga 13 juta poundsterling (Rp 236 miliar), plus bonus 2,5 juta poundsterling (Rp 45 miliar) untuk menebus Smalling dari MU.

Juventus Ngotot Datangkan Pogba, Siap Korbankan 3 Pemain
Loading